Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Berlakukan Regulasi Baru di HRC 2013

Bagja - Sabtu, 27 April 2013 | 18:44 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Memasuki musim kompetisi 2013,  PT. Astra Honda Motor (AHM) memulai seri perdana One Make Race (OMR) Honda Racing Championship (HRC) dengan menerapkan beberapa regulasi baru.
 
Ketentuan baru dalam HRC di antaranya adakah regulasi One Make Fuel, Honda Blade yang bisa di Bore Up sampai 125 cc, Autograph Session dan proses interview pembalap usai balapan. Semua regulasi ini dirumuskan untuk membuat ajang balap ini jadi lebih menarik dan seru.
 
“Pemberlakuan sistem One Make Fuel, sebenarnya akan kami berlakukan sejak tahun lalu. Tapi ternyata baru tahun ini baru bisa diaplikasikan. Dari sisi teknis sih, Pertamax Plus juga sudah bisa maksimal di gunakan di motor balap. Juga sekaligus menjadi ajang kerja sama untuk saling menguntungkan,” ujar Anggono Iriawan, Manager Safety Riding dan Motorsport AHM.
 

Ketentuan kedua adalah Honda Blade yang bisa di bore up sampai 125 cc.  Tapi bukan berarti Honda Supra X 125 cc, takkan dipakai lagi lho ya. Malah tim Astra Racing Motor masih setia menggunakan tipe motor yang basisnya memang sudah berada di Supra X 125 cc.
 
“Sebenarnya alokasi regulasi baru yaitu penggunaan Honda Blade juga untuk kelas 125 cc alias MP1, demi membuat kompetisi semakin menarik. Lagi pula hal ini kami anggap bisa memudahkan tim untuk melakukan setting, yaitu hanya menggunakan 1 jenis motor saja,” imbuhnya.
 
Hal baru lainya dalam HRC  2013 adalah adanya Autograph Session buat para penonton. Jadi mereka bisa berinteraksi langsung dengan para pembalap dan juga meminta foto bareng hingga minta tanda-tangan. Kemudian hal baru yang lain adalah sesi interview pembalap, sekarang dilakukan seperti di ajang balap Formula 1. Jadi usai meraih podium, akan ada yang menuntun melakukan sesi wawancara khusus.
 
Jadi, kalau mau melihat bagaimana serunya OMR Honda seri pertama, jangan lupa sambangi Lapangan Parkir Kantor Pemkab Tangerang Tigaraksa pada Minggu (28/4) besok. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa