Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masih Riset, Tim Oei Racing Pakai Injeksi di Tengah Tahun!

Bagja - Rabu, 6 Maret 2013 | 19:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah sukses menggelar acara peluncuran tim baru di bengkel R-59 miliknya, Ergus Oei sangat senang di tahun 2013 mendapatkan kesempatan kembali menjalin kerja sama dengan pabrikan motor terbesar di Asia yakni PT. Astra Motor Honda.

Seperti visi Honda di tahun 2013, Ergus yang telah 4 tahun bersama Honda ingin melahirkan para pembalap muda Indonesia berbakat yang nantinya bisa tampil di ajang balap motor internasional. Oleh karena itu, ia bersama tim berharap teknologi injeksi yang merambah dunia balap bebek juga akan segera ia rampungkan.

Namun sayangnya tim yang bermarkas di bilangan Ciputat, Jakarta itu belum mau menggunakan teknologi injeksi di awal musim. Alasannya adalah karena teknologi tersebut masih dalam tahap riset dan akan rampung pada pertengahan musim 2013.

"Kami belum menggunakan mesin injeksi di awal musim, karena masih dalam tahap riset. Kemungkinan tim akan menggunakan teknologi ini Bulan Juni 2013 nanti. Pada bagian porting bahan bakar, motor tidak lagi menggunakan bbm yang kami gunakan musim lalu, tetapi pakai Pertamax Plus. Untuk itu kami menargetkan kepada para pembalap untuk meraih juara umum di beberapa ajang balap," ungkap Ergus.

Adapun konfigurasi motor yang akan mereka gunakan tahun ini adalah New Blade di kelas 110 cc (IP2), motor Supra X di kelas 125 cc (IP1) dan CBR di kelas 250 cc. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa