Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F3 : Tim Jagonya Ayam Pimpin Klasemen F3 Eropa

Dimas Pradopo - Selasa, 14 April 2015 | 10:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Silverstone – Sukses Antonio Giovinazzi naik podium tiga kali, membuat tim Jagonya Ayam with Carlin memimpin klasemen sementara balap F3 Eropa.

Race pertama (11/4) dalam kondisi sirkuit Silverstone, Inggris yang tricky, lomba dimenangkan Felix Rosenqvist. Sedangkan Anto, panggilan Antonio, menyusul di podium kedua.

Anto kembali berada di podium usai menjalani race dua yang dimenangkan pembalap tuan rumah George Russell. Pertarungan seru berlangsung di race terakhir hari Minggu (12/4).

Seperti rilis yang diterima otomotifnet.com, pada race ketiga, Anto yang start dari barisan terdepan berhasil mempertahankan posisinya dan membalap dengan sangat baik untuk meraih podium runner-up.

Rekan setimnya, Gustavo Menezes juga melakukan start yang baik. Setelah lampu tanda start menyala, Gustavo menyodok dari posisi kedelapan ke posisi tiga di lap pertama, namun di akhir lomba ia masuk finish di posisi keempat.

Pembalap Jagonya Ayam lainnya, Ryan Tveter walaupun sempat mengalami kesulitan karena terjebak di tengah-tengah para pebalap pesaingnya, setelah bertarung dengan baik akhirnya berhasil finish di posisi 11.

Atas perolehan tersebut, tim Jagonya Ayam with Carlin memimpin klasemen tim dengan perolehan 72 point . Sementara klasemen pembalap, Anto berada di puncak dengan 51 point.

Anto mengatakan, ”Ini adalah akhir pekan yang sangat baik bagi Tim Jagonya Ayam with Carlin. Semua uji coba dan juga balapan kali ini berjalan dengan baik, demikian pula kerja sama dengan tim.”

“Race terakhir sangat ketat, saya berusaha mendahului Charles saat start tetapi tidak berhasil. Saya menunggu lima sampai enam lap dan mencobanya kembali, tetap tidak berhasil,” jelasnya.

“Secara keseluruhan Tim Jagonya Ayam with Carlin terlihat tangguh, semoga momentum ini dapat terus berlanjut di putaran berikutnya di Hockenheim,” ujar pembalap Italia ini. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa