Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Persaingan Seri Akhir Indonesia X-treme 4x4, Seru!

Dimas Pradopo - Sabtu, 22 November 2014 | 19:05 WIB
No caption
No credit
No caption



Gempol – UTV Indonesia X-treme 4x4 Individual National Championship 2014 memasuki partai final. Di seri terakhir yang digelar di sirkuit Gunung Prahu.Gempol Pasuruan (22-23/11) akan menjadi penentuan juara nasional.

Untuk kelas upper 2500cc offroader asal Yogyakarta Wahyu Lamban Jatmiko dari HRT Bali Sencaki memiliki kans juara paling besar. Pasalnya, capaian poin sudah terkumpul 50. Ini karena pada 2 seri terdahulu yang berlangsung Lubuklinggau (seri 1), dan Tasikmalaya (seri 2), masing-masing kumpulkan poin penuh 25 poin.

Sementara, tabungan poin yang diperolehnya melampaui capaian poin rival terdekatnya, Henry Dunan dari Johnlin Racing Team dengan 36 poin.

Sedang di kelas under 2500cc, persaingan antara offroader jauh lebih ketat. Ini karena poin klasemen 1 sampai 3 berselisih dekat.

Raihan poin Mbot asal Lubuklinggau dari team Tiger Jambi mencapai 38 poin, ditempel ketat Boby asal Jawa Tengah dari team Ambarawa 4x4, yang sudah mengumpulkan 34 poin. Sedangkan posisi ketiga ada Y.Imon team MRT, Sumatera Selatan dengan 31 poin. Masing-masing masih punya kans juara!

Maka tinggal kita nantikan saja seri pamungkas yang pastinya akan seru. Apalagi sirkuit yang ada membuat offtoader mesti punya strategi khusus.

"Sirkuitnya lebih menantang. Merupakan kombinasi antara seri 1 dan seri 2. Ada tanjakan dan turunan yang beragam serta kontur tanahnya yang labil. Mesti cermat dan tepat ketika melintas, itu kalau enggak terguling atau tertimpa troubble," ungkap Vincent, offroader bule asal Palembang. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa