Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Indonesia Philo Paz Kian Matang di Formula Renault Eropa

Sabtu, 19 Juli 2014 | 07:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Lama tak pernah tampil ke publik, pembalap gokart Indonesia, Philo Paz Patric Armand kini sudah naik kelas ke ajang formula. Ya, sudah dua tahun ini ia terjun di ajang Formula Renault 2.0 yang digelar di Eropa. Philo, demikian ia disapa membuka diri ke ke publik lewat press conference di sebuah kafe di kawasan SCBD, Jaksel (18/7).

Jauh dari kesan anak-anak yang dulu ia tunjukkan, pembalap 18 tahun ini tampil dewasa, matang dan humble. Maklum, bukan hanya ilmu mengendarai mobil single seater, pelatihan mental dan fisik untuk menghadapi kerasnya kompetisi, di All Road Academy, tempatnya menimba ilmu, ia juga diajari bagaimana menghadapi media.


"Media trainer Philo, Adam Hay Nichloss mengajari bagaimana menghadapi media. Apa sih untungnya, bagaimana menjawab pertanyaan dan apa yang harus dilakuin dalam pressure yang keras. Apalagi banyak media sosial, kadang banyak kritikan yang bisa dilihat langsung," tutur Dony Sarwono, manajer Philo. 

Tahun lalu, pembalap kelahiran 12 Maret 1996 ini turun di Formula Renault 2.0 Northern European Cup (NEC). Menduduki posisi 28 dari 41 pembalap. Tahun ini, ia turun di dua event, Formula Renault 2.0 ALPS dan Eurocup Formula Renault. Ini ditempuh agar pembalap yang tergabung dalam All Road Academy ini semakin terasah. "Persaingan di Eropa sangat kompetitif," ucapnya.

Semoga sukses Philo. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa