Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subhan Aksa Tergelincir di Tikungan dan Tabrak 2 Penonton di Power Stage WRC2 Jerman

Bagja - Senin, 26 Agustus 2013 | 15:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Prestasi membanggakan sempat diraih pereli Indonesia Subhan Aksa di ADAC Rally Deutschland yang berakhir Minggu (25/8) di Trier, Jerman. Ini putaran ke-9 dari 13 seri kejuaraan dunia reli FIA 2013 World Rally Championship (WRC).

Sampai SS15 dari total 16 SS, ia menempati urutan 15 dari total 76 peserta lomba, serta urutan 4 dari 13 kontestan WRC2 Ubang (panggilan akrab Subhan Aksa) resmi berkompetisi berebut poin.

Sayang, posisi dengan 12 poin itu melayang di SS terakhir yang merupakan power stage di Dhrontal. Power stage ini memang didesain sebagai ajang action dan promosi dengan liputan khusus televisi sehingga selalu dipadati penonton.

Tiba-tiba saja mobil  R5 yang dikemudikan Ubang melesat keluar jalur. Tercatat dua penonton terluka dan langsung diterbangkan oleh helikopter ke rumah sakit yang memang sudah stand by. Sampai berita ini diturunkan kondisi kedua korban sudah stabil yang merupakan pria dewasa.

Dalam penjelasannya, Ubang menyatakan mobilnya memang sudah mengalami kendala teknis pada rem sebelumnya dan kejadian di tikungan tersebut masih belum bisa dijelaskan apa yang terjadi. 

“Saya sangat menyesali peristiwa ini karena ada korban di pihak penonton. Untuk korban, keluarga dan teman-temannya, saya dan tim Bosowa Fastron Rally Team (BFRT) menyatakan maaf sebesar-besarnya dan sangat prihatin dengan peristiwa ini,” katanya.

Ia dan navigator Nicola Arena tak alami cidera apa pun. Penyelenggara ADAC Rallye Deutschland sendiri sangat sigap memberi bantuan kepada korban. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa