Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rifat Sungkar Jalani Tes Lebih Awal Meski Tanpa Lancaster

Bagja - Rabu, 24 Juli 2013 | 06:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Persiapan Rifat Sungkar bersama Fastron World Rally Team untuk menjalani seri ke-5 Rally America di New England Forest Rally (NEFR) pada 26-27 Juli 2013, rupanya dilakukan lebih cepat. Pada hari Minggu (21/7) lalu, Rifat melakukan tes untuk mendapatkan setting mobil yang sesuai dengan karakter lintasan yang akan dilalui.

Rifat bersama dengan tim mekanik dari Libra Racing, melakukan tes selama 4 jam di “Team O’Neil Rally School” di kota Dolton, sekitar 2 jam perjalanan dari home base sementara Fastron World Rally Team di Burlington, negara bagian Vermont.

Sesi tes ini sangat diperlukan karena karakter lintasan di NEFR sangat High Speed. Tahun 2012 kemarin, rata-rata kecepatan di NEFR adalah sekitar 110 km/jam. Pada saat testing, Rifat Sungkar melakukan 2 sesi latihan di lintasan sepanjang  3 km.

Di sesi yang dilakukan pada pagi hari, putaran bawah mesin dirasakan sangat bagus, karena memang diperuntukkan buat lintasan yang berbelok-belok, tetapi kurang cocok untuk lintasan yang berkarakter high speed.

“Tetapi setelah melakukan putaran sebanyak 15 lap, kami menemukan setting mesin yang ideal di power band antara 4500 – 5600 dengan boost pressure sebesar 1,7 bar,” kata Rifat. “Sementara untuk ban, kami sepakat memilih ban medium hard, mengingat jarak tempuh setiap special stage yang cukup jauh dan prakiraan cuaca pada saat balapan nanti akan panas,” tambah Rifat.

“Saya bersama Fastron World Rally Team akan berusaha semaksimal mungkin meraih hasil terbaik. Target kami adalah menduduki posisi 5 besar, sekaligus juga membuktikan bahwa “Indonesia Keren” bisa berprestasi, khususnya di ajang reli. Kami mohon doa restunya, agar segala sesuatunya berjalan dengan lancar,” kata Rifat Sungkar. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa