Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Latvala Berharap Tambah Kemenangan di WRC Italia

Bagja - Rabu, 19 Juni 2013 | 21:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Kemenangan fantastis yang diraih oleh Jari-Matti Latvala di World Rally Championship (WRC) Acropolis, Yunani dua pekan lalu, ternyata membuat pereli asal Finlandia itu jadi sangat termotivasi. Wajar jika di WRC Italia yang akan berlangsung pada Kamis-Minggu (20-23/6) ia punya target yang tinggi.

“Saya berharap bisa bersaing lagi meraih kemenangan yang berikutnya tahun ini. Meski target yang paling jelas adalah meraih poin sebanyak-banyaknya di setiap seri yang ada musim 2013, tapi konsisten meraih hasil bagus apalagi meraih kemenangan akan menjadi kunci keberhasilan di akhir musim,” ucap Latvala.

Target Latvala untuk meraih kesuksesan di WRC Italia, tentunya bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Lantaran ia juga pernah mengoleksi kemenangan di ranah para Emperor Roman itu tahun 2009 lalu. Tapi tidak akan mudah mendulang kemenangan yang sama, lantaran persaingan musim ini sangat ketat. Apalagi rekan setimnya yaitu Sebastien Ogier juga tampil sangat konsisten.

“Saya sangat menyukai karakter trek di Italia. Dimana banyak pepohonan yang sangat dekat ke lintasan dan juga dipenuhi dengan batu-batu yang tajam. Jadi perhitungan harus benar-benar akurat di sana. Belum lagi permukaan trek yang licin, membuat pereli harus menemukan setting tepat untuk dipakai sesuai kondisi trek. Tapi kami masih bisa menggunakan basis dari setting di WRC Yunani,” optimis pereli tim VW Volkswagen itu.

Performa mobil Volkswagen Polo R WRC yang memang cukup sempurna di tahun perdananya di WRC, memang patut di acungi jempol. Semoga saja performa ini terus konsisten, sehingga persaingan meraih kemenangan di WRC semakin seru. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa