Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejurnas Drifting 2013, Alokasi Lima Seri Dimulai Mei

billy - Minggu, 28 April 2013 | 09:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Akhirnya kejurnas drifting dipastikan bergulir setelah ditunjuk penyelenggara ajang ini. Yaitu Diansyah Dinamika Warna (DDW) dengan Speedy Motorsport yang bakal melangsungkan sebanyak 5 putaran. Hal itu diumumkan dalam konferensi pers kejurnas drifting di Speedy Karting Hanggar Teras, Pancoran, Jaksel (16/4) . "Inilah pentas pertama kalinya kejurnas drifting di Indonesia dan digelar dalam 5 ronde yang semuanya berlangsung di kawasan DKI Jakarta," beber Rizky Diansyah, ketum organizing committee.

Trek yang bakal dijadikan ring pertarungan drifter nasional itu berlangsung di dua lokasi. Yaitu Pondok Cabe dan JIExpo Kemayoran. Pondok Cabe menghelat putaran pertama (19/5) mendatang dan 4 putaran lainnya di JIExpo Kemayoran. Alasan pemilihan lokasi sirkuit di Jakarta karena ketersediaan lahan yang memenuhi syarat. “Ke depannya sih diharapkan digelar di luar Jakarta," imbuh Amroe Wahyudi, bakal pimpinan lomba kejurnas drifting.

PEMBAGIAN KELAS
Kejurnas dibagi dalam tiga kategori kelas. Yaitu Pro, Rookie dan Driftstar. Penetapan kategori ini berdasarkan input dari komisi drifting dan juga evaluasi dari para drfiter yang sudah pernah digelar sejak 2006 silam.

"Akhirnya terwujud juga kejurnas drifting. Pembagian kelas pro dan rookie sebenarnya tidak terlalu mencolok. Hanya dibedakan spesifikasi mobil dan prestasi di dua musim belakangan. Justru yang menjadi prioritas adalah kelas Driftstar karena inilah bibit drifter tanah air masa mendatang," cerita M. Armando, drifter yang hadir di konferensi pers.

Bukti kepedulian pembibitan ditunjukkan dengan biaya pendaftaran yang terjangkau. "Biar pemula alias driftstar banyak yang ikut serta," imbuh Rizky Diansyah. Hmm, rasanya sudah enggak sabar untuk segera menyaksikan kejurnas drifting yang baru pertama kalinya dilangsungkan musim ini. (otosport.co.id)

JADWAL KEJURNAS DRIFTING

SERI  SIRKUIT                       TANGGAL
1.       PD CABE                      18-19 MEI
2.       JIEXpo Kemayoran   13-15 September
3.      
JIEXpo Kemayoran   25-27 September
4.      
JIEXpo Kemayoran   8-10 September
5.      
JIEXpo Kemayoran   20-22 September 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa