Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subhan Aksa Siap Hadapi Persaingan di WRC2 2013

Bagja - Selasa, 2 April 2013 | 15:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Bergabungnya kelas PWRC (Production World Rally Championship) dan SWRC (Super World Rally Championship) di ajang rally dunia, ternyata membuat Subhan Aksa semakin termotivasi. Meski persaingan bakal lebih ketat dan sulit, namun ini menjadi penyemangat tersendiri bagi pereli asal Sulawesi Selatan itu.

“Saya yakin, pertarungan musim ini bakal lebih sulit dari pada kelas PWRC tahun 2012 lalu, mengingat tahun ini ada 2 juara dunia yang bertarung di WRC2 yaitu juara PWRC 2012 dan juara SWRC 2012. Tapi kami masih optimis, apalagi kami didukung oleh tim M-Sport sebagai rumah modifikasi yang mengerjakan mobil kami,” jelas Ubang sapaan akrab Subhan Aksa.

Agar bisa tampil kompetitif dengan persaigan mobil-mobil yang rata-rata memiliki power lebih baik, Ubang pun memilih Ford Fiesta dengan spesifikasi sedikit dibawah Fiesta RS WRC. Sementara hal lain yang baru di kubu Ubang adalah navigator permanen yang bakal mendampinginya selama 7 seri. Yaitu Nicola Arena.

“Arena sudah mengikuti lebih dari 300 kejuaraan rally dunia. Pacenote yang ia miliki di berbagai trek terbilang cukup komplit dan akan sangat membantu. Ditambah lagi hubungan kami sekarang sudah lebih dekat, karena tahun lalu sempat menjadi navigator di PWRC seri Italia,” papar Ubang.

Menjelang seri perdananya di ajang WRC2, Ubang akan melakukan sesi pengetesan di Portugal pada 8 April 2013 mendatang. Tapi rutenya akan berbeda dengan rute yang akan digunakan pada seri WRC tahun ini. Tidak kalah penting, tahun ini Ubang akan mendapat dukungan besar dari Pertamina sebagai langkah besar untuk ke ajang dunia. Semoga sukses membawa nama Indonesia di ajang dunia Ubang!(otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa