Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Neuville Melesat di Kualifikasi WRC Monte Carlo

Bagja - Rabu, 16 Januari 2013 | 18:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Musim dingin masih berlangsung di sebagian besar Benua Eropa, namun mesin dan deru knalpot dari mesin mobil-mobil di World Rally Championship (WRC) sudah mulai menyeruak. Yap, ini pertanda bahwa WRC musim 2013 sudah mulai berlangsung.

Meski Ford sudah menarik tim pabrikannya dari ajang balap ini, namun bukan berarti Ford Fiesta RS WRC tidak akan unjuk gigi lagi. Bahkan di sesi kualifikasi WRC Monte Carlo yang berlangsung pada Selasa (15/1) kemarin, Thierry Neuville yang musim ini bergabung dengan tim Qatar WRT menggunakan Ford Fiesta RS WRC, mampu tampil dengan sangat percaya diri di sesi kualifikasi.

Dengan catatan waktu tercepat 2 menit 26,1 detik, tampil tak terkejar oleh pereli di belakangnya. Tentu ini adalah hasil yang perlu dipertimbangkan. Mengingat Neuville adalah salah satu dari 3 pereli yang menggunakan mobil Ford Fiesta selain duo pereli tim Qatar M-Sport.

Sebastien Loeb yang tahun lalu memutuskan hanya akan mengikuti beberapa seri saja musim 2013, sepertinya tidak kehilangan motivasi. Meski ia tampil hanya sebagai pereli wildcard aja, namun skill dan talenta juara dunianya tidak pernah hilang. Buktinya di sesi ini ia tampil sebagai pereli tercepat kedua. Bahkan ia diprediksi bakal jadi penantang tangguh untuk meraih kemenangan di seri perdana.

Evgeny Novikov yang menjadi andalan Qatar M-Sport WRT, kali ini menjadi pereli tercepat ketiga. Lalu disusul oleh Mikko Hirvonen yang menjadi andalan tim Citroen Total Abu Dhabi di urutan keempat.

Hal yang cukup menarik adalah Jari-Matti Latvala dan rekan setimnya Sebastien Ogier mampu menempatkan diri lebih baik dari pereli tim Citroen yaitu Dani Sordo. Latvala menempati posisi 5 tercepat, lalu disusul oleh Ogier dan kemudian Sordo.

Apakah Sebastien Loeb masih mampu meraih kemenangan di seri perdana seperti saat ia masih menjalani full musimnya di WRC? sepertinya laga di seri perdana ini akan sangat seru. (otosport.co.id)

Hasil kualifikasi WRC Monte Carlo, Monako :
1. Thierry Neuville Qatar WRT Ford Fiesta RS WRC 2m 26.1 detik
2. Sebastien Loeb Citroen Total Abu Dhabi WRT DS3 WRC +2.6 detik M
3. Evgeny Novikov Qatar M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC +2.7 detik M
4. Mikko Hirvonen Citroen Total Abu Dhabi WRT DS3 WRC +3.3 detik M
5. Jari-Matti Latvala Volkswagen Motorsport Polo WRC +4.3 detik M
6. Sebastien Ogier Volkswagen Motorsport Polo WRC +4.5 detik M
7. Dani Sordo Abu Dhabi Citroen Total WRT DS3 WRC +5.7 detik
8. Mads Ostberg Qatar M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC +6.8 detik M
9. Tomas Kostka Skoda Fabia S2000 +11.3 detik
10. Sepp Wiegand Skoda Fabia S2000 +11.4 detik


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa