Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seru! Perubahan Cuaca Jadi Tantangan di Kejurnas Slalom Jakarta

billy - Rabu, 28 November 2012 | 20:33 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kejurnas Djarum Super Mild City Slalom Seri 9, Sabtu (23/11) di Parkir Timur Senayan, Jakarta, berlangsung seru. Mulai disiram teriknya matahari pagi, hingga diguyur derasnya hujan di sore hari, membuat peta persaingan semakin rapat. "Kalau musim hujan mesti jeli saat pendaftaran," tukas Andrie SA, peslalom senior dari Tim Jangkar Miring Corvette. Apa maksudnya om?

BEDA TIPIS

Desember memang kerap hujan di Tanah Air, namun belakangan ini Jakarta kerap diguyur hujan amat lebat. Meski demikian gelaran Slalom harus tetap jalan. "Untuk hasil yang baik mesti mendaftar lebih cepat, jadi nomor start di awal," ungkap Andrie SA, peslalom 3 zaman yang sudah malang melintang di dunia mobil mengitari kun itu.

No caption
No credit
No caption

Menurutnya, umunya hujan turun menjelang sore, sehingga kalau start duluan trek masih kering. "Kalau di depan sudah kena hujan sih, sama saja, tetapi ‘colongan' waktu di trek kering bakal lebih untung," jelasnya.

Tentu settingan pun perlu dilakukan seperti merubah toe roda atau kekerasan suspensi. "Settingannya diubah karena cuaca akan hujan," terang Purbayaka dari Bening Motorsport yang menangani tunggangan tim HRVRT.


Jalannya lomba pun berlangsung seru. Terutama di kelas A1 dan F, angka terpaut sangat tipis, hingga menjelang final. "Beda angka buntutnya saja," terang Valentino Ratulangi dari tim Jangkar Miring Cobra.

"Benar-benar rapat, jalan pun masih agak licin," ungkap Anggana OHP dari Toyota Team Indonesia, yang menjadi tercepat di kelas final team Club F. Di antara peslalom papan atas, M Hermawan tampak tidak bisa tampil maksimal. Ia pun sempat salah arah dalam membaca soal. Tidak tanggung, sekali di pertarungan kelas A1 dan juga di final kelas F. Wah, ayo konsentrasi Wan!  (otosport.co.id)

Kejuaraan Umum
1. Raditya PA
2. Bernard Yuwono
3. Ananto Setiawan

Kelas F
1. Valentino
2. Demas Agil
3. Anggana OHP

Kelas A1
1. James Sanger
2. Bernard Yuwono
3. Demas Agil

Kelas A2
1. Sony
2. Santi Luntungan
3. Eddy Sadikin

Kelas A3
1. Mario Claudio
2. Roy Tanga
3. Fariz SJC

Kelas F Gerak Roda Belakang
1. Ananto Setiawan
2. Gerry Rosanto
3. Rizky TJ

Kelas Wanita
1. Alinka H
2. Putri Ika L
3. Yuanita

Klasemen Sementara Kelas F
1. Demas Agil
2. Anggana OHP
3. nDika Ch

Klasemen Sementara Tim
1. JAngkar Miring Hiu
2. TTi
3. Jangkar Miring Cobra

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa