Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perjuangan Rifat Sangat Berat di WRC Italia

Bagja - Selasa, 23 Oktober 2012 | 00:00 WIB
No caption
No credit
No caption


World Rally Championship (WRC) seri Italia yang juga diikuti oleh Rifat Sungkar di kategori Rally Class, memang bukan sebuah keberuntungan bagi pereli asal tanah air itu. Ia bahkan beberapa kali mengalami nasib kurang beruntung dan mobilnya juga sempat rusak karena menabrak batu di tepi lintasan.

Tentu ini membuatnya tidak bisa mengejar ketertinggalan waktu tercepat. Pasalnya dengan tidak menyelesaikan Special Stage (SS) 6, Ia kehilangan cukup banyak waktu.

“Pada saat memasuki sebuah tikungan ke kiri yang tajam sambil jumping, mobil menghantam batu yang sangat besar. Mobil sampai terangkat dan tidak bisa bergerak sama sekali. Ban depan kanan juga terlepas. Kami masih mencoba untuk menjalankan mobil sambil menyeret ban sekitar 500 meter, tetapi setelah itu benar-benar tidak bisa dilanjutkan lagi,” terang Rifat

Banyak hal yang membuat Rifat jadi tidak cukup beruntung. Namun suami dari seorang aktris tanah air itu merasa bangga karena bisa menggali pengalaman penting di WRC Italia.

“Semua berjalan lancar pada hari terakhir, kami berhasil menyelesaikan kedua special stage tanpa masalah. Apalagi kondisi mobil juga dalam keadaan yang sempurna,” papar Rifat.

Dengan hasil yang diraih Rifat, ia merasa bangga bisa mengakhiri kompetisi di garis finish. Namun ia hanya finish terbaik ketiga di kategori Rally Class. Semoga di seri berikutnya mampu tampil lebih baik. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa