Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Loeb dan Latvala Keluar dari Permainan di WRC Italia

Bagja - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 18:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Baru berlangsung selama 2 leg (hari kedua) pada Jumat (19/10) kemarin, pereli yang sudah menunci titel juara dunia World Rally Championship (WRC) musim kompetisi 2012 yaitu Sebastien Loeb malah harus keluar dari laga WRC di Italia. Ia menabrak batu di tepi lintasan saat menjalani Special Stage (SS) 3, hingga mobilnya rusak cukup parah.

“Kami menghantam batu saat menikung terlalu melebar. Rasanya kami terlalu cepat menikung, sehingga mobil sedikit melebar. Perangkat kemudi mobil pun rusak cukup parah dan tidak bisa diperbaiki. Padahal saya berniat untuk melanjutkan balapan,” sesal Loeb.

“Setelah melakukan pemeriksaan secara detail, kami menemukan kerusakan pada pacenote di mobil. Meski awalnya sangat ingin kembali lagi ke trek di leg ketiga (20/10) hari ini, namun dengan kerusakan yang cukup parah itu memaksa kami untuk berhenti,” ungkapnya.

Bukan hanya Loeb, Jari-Matti Latvala yang sebelumnya diprediksi akan memenangi balapan di WRC Italia, ternyata mengalami nasib sial pada hari yang sama.

“Rasanya sangat menyesal karena harus keluar lebih awal dari balapan di Italia. Terlambat mengerem pada turunan yang agak licin, membuat mobil melebar dan langsung menghantam batu di pinggiran trek. Dari radiator keluar asap dan mobil rasanya tidak mungkin melanjutkan balapan,” timpal Latvala.

Dengan keluarnya kedua pereli jagoan tersebut, Mikko Hirvonen langsung mengambil alih pimpinan balap dari tangan Loeb. Hingga leg ketiga berlangsung, Hirvonen masih memimpin klasemen waktu tercepat di WRC Italia. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa