Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rotax Max Challenge 2012 Seri 3, Kenjeran, 1 Pemenang 3 Piala

billy - Jumat, 22 Juni 2012 | 13:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah berhasil meninggalkan lawan-lawannya di pre-final dan final kelas Junior Max 125 cc, gelaran Rotax Max Challenge (RMC) 2012 putaran 3, Perdana Putra Minang pegokart dari tim Red White Racing (RWR), dinyatakan sebagai juara I dengan total poin 89 dan berhak memboyong 3 piala. Ups, banyak juga!

Sedangkan di belakangnya ada Nicholas Larry Lie (Lor In) sebagai runner-up dengan total poin 84 dan Hugo Bradley (Kanaka Racing) menduduki peringkat 3 dengan perolehan poin 79.

"Selain senang, juga kaget. Soalnya setiap pemenang biasanya cuma mendapat 1 piala. Eh kali ini khusus juara I kelas Junior Max 125 dan Senior Max 125, memperoleh 3 piala. Yakni; piala lomba RMC, piala Ketua Koni Jatim - Best Junior Max 125 cc dan piala bergilir Rotax Max Junior," ungkap bocah yang akrab dipanggil Dana.

Glenn Iriawan, tim manager RWR juga menambahkan. "Balap kali ini sekaligus untuk menambah latihan dan jam terbang Dana. Nantinya untuk menghadapi lomba di Italy minggu depan. Event di sana yaitu WSK (World Series Karting)," papar Glenn.

Nah setelah berhasil meduduki podium pertama pada seri ke 3 ini, Dana menduduki posisi I klasemen sementara. Sebelumnya seri pertama dan kedua, Dana berada di posisi ke 2 klasemen.

Tak hanya Dana yang berhasil bawa pulang 3 piala. Pada gelaran yang berlangsung di sirkuit Park, Kenjeran, Surabaya minggu lalu (16-17/06) ini, Zahir Ali dari tim Tanada Racing Team (TRT), juga mengalami hal sama.

Di kelas Senior Max 125 cc, setelah mampu meninggalkan rivalnya-rivalnya pada pre-final dan final, Zahir juga boyong tiga piala; piala lomba RMC, piala Ketua Koni Jatim - Best Senior Max 125 cc dan piala bergilir Rotax Max Senior.

KARTER WANITA
Sisi lain, pada kelas Junior Max 125 selain didominasi oleh pegokart cowok, tampil juga seorang pegokart cewek satu-satunya yang juga enggak kalah tangguh dibanding pegokart cowok. Yakni Kezia Santoso dari tim TKM Racing Team.

"Selain untuk mengejar prestasi yang paling tinggi, saya pengin membuktikan bahwa cewek juga mampu melawan pegokart cowok. Kali ini saya berhasil finish di urutan ke 4 kelas Junior Max 125 Non Seeded. Seri lalu baru posisi 6," ujar perempuan usia 14 tahun ini.

Sedangkan di kelas Rising Star Cadet 60 cc, juga dimeriahkan oleh pegokart cewek yang prestasinya juga cukup membanggakan, yakni Biandra Nurully Minang dari tim RWR. Perempuan belia yang baru berusia 12 tahun ini berhasil menduduki podium 3 di kelasnya.

Nah yang juga tak kalah seru adalah kelas Micro Max. Pasalnya kelas ini pesertanya paling banyak diantara kelas lain yang digelar, yaitu ada 17 pegokart. Sebagai jawaranya adalah Gezha Sudirman dengan perolehan total poin 89.  (otosport.co.id)


 Hasil Lomba
Corner Cadet 60 cc
1. Muh Harits
2. Prasetyo H
3. Darryl wenas

Rising Star Cadet
1. akbar Farabi
2. Abriel F T
3. Biandra N M

Micro Max
1. Gezha Sudirma
2. Darryl Wenas
3. Presyley Martono

Rising Star Micro Max
1. Barrichello Noor
2. Timothy antonio
3. M Irsyad

Junior Max 125 cc
1. Perdana P Minang
2. Nicolas Larry Lie
3. Hugo Bradley

Junior Max 125 cc Non seeded
1. Perdana P Minang
2. Hugo Bradley
3. Rafif rabani

Senior Max 125
1. zahir Ali
2. Silvano C
3. a Julio Prost

Senior Max 125 cc Non seeded
1. Joshua T
2. Avan abdullah
3. Christoper A

Master Max 125 cc
1. Amir Mahfud
2. Jeffry Ibrahim
3. Handi Hardja

Nasional GEarbox
1. Handi Hardja s
2. Ronal Katari
3. Satriyo Wisaksono

Nasional Gearbox Pelajar & Mahasiswa
1. Ronal Kastari
2. Satriyo Wisaksono
3. M Sya'Bani

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa