Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ubang Menang Telak di Kejurnas Reli Langkat

Bagja - Minggu, 8 April 2012 | 19:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Ambisi Subhan Aksa dan co-driver alias navigatornya yaitu Hade Mboi untuk tampil apik di kejurnas reli 2012 yang terlaksana di Langkat, Sumatera Utama (7-8/4), akhirnya terlaksana juga. Pereli berdarah Makassar itu keluar sebagai pemenang dengan menuntaskan 6 special stage (SS) di leg kedua (8/4) tanpa kesalahan.

Mereka mengoleksi total waktu 2 jam 25 menit di akhir leg kedua dan meraih kemenangan fantastis yang kelima berturut-turut sejak tahun 2009. Pereli yang finish di urutan kedua adalah Rizal Sungkar dengan navigatornya Anthony Sarwono, bertahan di peringkat dua dengan selisih waktu 2 menit 37 detik dari sang juara. Kemudian disusul Ijeck dan Uche di posisi ketiga dengan selisih waktu 6 menit 45 detik.

Berpacu dari dalam kokpit Mitsubishi Lancer Evolution X berbendera Bosowa Rally Team, Subhan yang akrab disapa dengan Ubang, tampil jumawa sejak garis start. Namun, perjuangannya di hari terakhir jauh lebih berat dibanding leg pertama. Pasalnya, sebagian besar lintasan dalam kondisi basah bahkan becek akibat hujan malam sebelumnya. Di SS 10, ban kanan depannya bahkan pecah sehingga banyak kehilangan waktu di situ.

Namun, ada hikmah lain dari kondisi trek seperti itu. Direktur Teknik Bosowa Rally Team, Wiwie Rianto dan jajarannya  punya kesempatan menguji beberapa set up suspensi dan mesin di lintasan basah. Itu sangat penting karena Kejuaraan Dunia Rally Argentina yang akan diikuti Ubang akhir bulan ini diprediksi bakal diwarnai hujan.

“Ini memang bagian dari persiapan ke Argentina.  Apa yang kami petik di sini sangat positif. Saya kini lebih klop  dengan karakter Evo X. Bisa dibilang proses adaptasi berlangsung memuaskan. Dukungan tim mekanik juga sudah selaras. Mereka mampu menerjemahkan keinginan set up kami untuk penyesuaian di berbagai kondisi tertentu,” tutur putra Sulawesi Selatan ini seusai lomba. (otosport.co.id)

Hasil akhir kejurnas reli Langkat, Sumut :
1.    Subhan Aksa, Bosowa Rally Team, 2 jam 25 menit 20 detik
2.    Rizal Sungkar, Rizal Sungkar RT, 2 jam 27 menit 57 detik
3.    Ijeck, BlaBlaBla Motorsport, 2 jam 32 menit 05 detik
4.    Harun Nasution, BlaBlaBla Motorsport, 2 jam 42 menit 18 detik
5.    Erwin Mancha, Team Syndicate Indonesia, 2 jam 43 menit 51 detik
6.    Dodi, BlaBlaBla Motorsport, 2 jam 45 menit 49 detik
7.    Eddy WS, TSA Indocafe Spectra RT, 2 jam 52 menit 26 detik
8.    Akbar Buchari, BlaBlaBla Motorsport, 2 jam 23 menit 20 detik
9.    Ivan Iskandar, Team Syndicate Indonesia, 3 jam 3 menit 19 detik
10.    Ronald Nirwan, BRM Motorsport, 3 jam 3 menit 44 detik


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa