Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subhan Aksa Melesat Tipis di Leg 1, Reli Langkat

Bagja - Sabtu, 7 April 2012 | 21:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Ambisi Subhan Aksa mempertahankan pencapaian terbaiknya tahun lalu dengan berupaya tampil maksimal di seri pertama kejurnas reli 2012 yang berlangsung di Langkat, Sumatera Utara, akhirnya kejadian juga. Pereli yang berdarah asli Makassar itu, langsung mendominasi 3 dari 5 Special Stage yang dilombakan di leg pertama pada Sabtu (7/4).

Sebagai juara nasional bertahan, pembalap yang akrab disapa Ubang itu membesut Mitsubishi Evo X-nya dari posisi start terdepan dari 22 starter dari berbagai kota. Ini memberikan tantangan tersendiri karena lintasan yang dilewati masih orisinil (bebatuan dan kerikil) di sepanjang jalan belum tersapu peserta lain.

Hal itu yang membuat mobil, khususnya suspensi kerja keras. Ubang sendiri harus ekstra fokus mengendalikan mobil. Terlebih setelah overshoot (terlalu lebar) mengambil sebuah tikungan di SS4 dan akibatnya kehilangan waktu cukup berarti.

“Secara keseluruhan kami menikmati 5 SS pada hari ini. Sebagian lintasan berupa tanah dan bebatuan kering. Hanya di beberapa titik terdapat lintasan basah. Sangat menantang, buat kami maupun kinerja mobil,” terang Ubang seusai finish leg pertama.

Sekarnag Ubang sementara memimpin lomba dengan total waktu 1 jam 05 menit. Pasangan Rizal Sungkar/Anthony Sarwono berada di peringkat dua dengan torehan waktu 1 jam 05 menit 38 detik. Sementara pereli andalan tuan rumah yang juga Ketua Umum Pengprov IMI Sumut, Ijeck dan navigatornya yaitu Uche, menempati urutan tiga dengan waktu 1 jam 08 menit 09 detik.

Meski sudah unggul 38 detik dari rival terdekatnya, Ubang bertekad akan bertekad tampil maksimal di leg 2 yang akan melombakan 6 SS pada Minggu (8/4).  Bukan saja untuk meraih kemenangan di akhir lomba tapi sekaligus upayanya memaksimalkan persiapan ke reli dunia di Argentina pada akhir bulan nanti. (otosport.co.id)

Hasil leg pertama kejurnas reli di Langkat, Sumut :
1.     Subhan Aksa/Hade Mboi 1:05:00
2.     Rizal Sungkar/Anthony Sarwono 1:05:38
3.     Ijeck/Uche 1:08:09
4.     Harun Nasutiona/Yulio Nurahman 1:12:11
5.     ErwinMancha/Maman Aruman 1:13:14
6.     M Hidayat/Ade Ramadhan 1:15:48
7.     Eddy WS/Syariful Adil 1:15:49
8.     Andi Jachmon/Arjie 1:15:52
9.     Akbar Buchari/Oky MasBoy 1:17:19
10.  Ivan Iskandar/Asaisart Nipaporn 1:19:48


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa