Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subhan Aksa Siap Beraksi di Kejurnas Reli, Sumut

Bagja - Jumat, 6 April 2012 | 23:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Mempersiapkan diri untuk menuju ajang kompetisi tingkat internasional, bukan perkara mudah. Tidak ingin keberangkatannya ke World Rally Championship (WRC) di kelas Production WRC (PWRC) sia-sia, Subhan Aksa pun ambil bagian di kejurnas Reli di Sumatera Utara. Tujuannya selain mempersiapkan skill dan mental untuk berkompetisi, juga untuk beradaptasi dengan tunggangannya musim ini yaitu Mitsubishi Evo X.

“Kejurnas ini akan kami maksimalkan sebagai ajang persiapan ke Argentina, terutama proses adaptasi mobil yang baru kali ini saya gunakan dalam reli,” kata Ubang, nama panggilan sehari-harinya.

Menggeber Mitsubishi Lancer Evolution X, Ubang dan navigatornya, Hade Mboi, menjadi pereli unggulan dalam event yang digelar Pengda IMI Sumut ini. Selain sarana pemanasan ke Reli Argentina, Ubang juga ingin mempertahankan gelar juara nasional yang diraihnya dengan tampil maksimal.

“Itu baru akan terlihat di beberapa Special Stage awal. Tapi, yang pasti saya sangat menyenangi trek di Langkat, Sumatera Utara. Beberapa bagian mirip dengan karakter lintasan Rally Argentina dan Acropolis yang akan kami arungi di PWRC,” tutur Ubang yang sudah mensurvey dan menguji coba lintasan.

Hade menambahkan, lintasan di Langkat memang variatif dan terbilang komplit. Ada lintasan yang memungkinkan mobil melaju cepat (high speed), trek bergelombang maupun berlumpur. “Jika hujan, pasti sangat menantang,” cetusnya.

Seperti Ubang, Hade pun percaya diri melakoni seri perdana ini. Sabtu (7/4), para peserta akan menjalani 5 SS dan 6 sisanya berlangsung pada Minggu (8/4) mengitari sejumlah wilayah perkebunan di Kabupaten Langkat. Sementara event PWRC terdekat adalah Rally Argentina, 27-29 April mendatang. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa