Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha R25 Bisa Ingatkan Pengendara Waktunya Ganti Oli!

Dimas Pradopo - Rabu, 28 Mei 2014 | 12:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Tuh, lampu merah di bawah takometer yang jadi indikator ganti oli

Jakarta - Kesibukan akan pekerjaan atau aktivitas lain terkadang membuat pemilik kendaraan lupa akan saat servis atau sekedar ganti oli tunggangannya. Tapi hal tersebut tak berlaku buat pemilik Yamaha R25.

"R25 memiliki indikator Oil Trip Meter melalui lampu Oil Warning Light. Dimana setiap menempuh jarak lebih dari 5.000 km dan belum melakukan ganti oli, lampu indikator akan menyala," buka Dirgana dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sensor indikator sendiri akan direset oleh mekanik di bengkel resmi saat pergantian oli. "Memang penggantian oli diharuskan ke bengkel resmi agar indikator bisa direset. Jika memaksa ganti oli tanpa mereset, maka indikator akan terus menyala," ujarnya.

Oiya, letak Oil Warning Light sendiri berada di panel spidometer. Tepatnya di sebelah lampu indikator injeksi pada bagian bawah takometer.

Selain menjadi pengingat waktu ganti oli, lampu berwarna oranye tersebut juga berfungsi sebagai indikator seputar masalah oli. "Kalau volume oli berkurang, atau ada masalah lain pada bagian sirkulasi oli, lampu tersebut akan menyala," ungkapnya. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa