Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasar Underbone Turun, Suzuki Ragu Hadirkan FJ110

Dimas Pradopo - Jumat, 23 Mei 2014 | 16:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Meski sempat menghebohkan dengan selesainya daftar TPT di Kementerian Perindustrian, bukan berarti Suzuki siap menghadirkan model 'ayam jago' mereka FJ110. Nada pesimis justru hadir dikarenakan pasar motor underbone yang terus turun.

Hal ini disampaikan Endro Nugroho, Deputy Division Head 2W Sales & Marketing PT SIS pada Kamis (22/5) malam. "Suzuki perlu melihat strategi yang lebih pas. Kami ingin pertumbuhan Suzuki sesuai permintaan pasar. Dan kami akui, pasar bebek sedang turun," ungkapnya disela peluncuran Satria Black Fire II pada Kamis (22/5) malam di Kemang, Jaksel.

Menurutnya sebelum merilis FJ110 pihaknya ingin lebih melihat pasar. "Kami berpikir ulang untuk menyiasati kondisi ini. Dengan pasar yang kurang, langkah yang diambil Suzuki haruslah tepat," urai Endro diplomatis.

Seperti diketahui, pada 6 Mei lalu, Suzuki telah menyelesaikan Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) di Kemenperin sebagai syarat boleh dijualnya produk tersebut di Indonesia.

FJ110 sendiri merupakan kembaran versi ayam jago dari Smash di Filipina. Di negara asalnya, produk ini sudah punah dan diteruskan oleh model Raider J115 Fi bermesin injeksi mirip Shooter Fi di Indonesia. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa