Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Lolos Euro-3 Bikin Suzuki Enggan Injeksikan Satria FU

Dimas Pradopo - Senin, 24 Maret 2014 | 19:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Menjadi model tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesa membuat Satria FU semakin digenjot promosinya tahun ini. Sayangnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih enggan menyediakan model injeksi pada motor bergenre ayam jago tersebut.

Hal ini disampaikan Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT SIS saat ditemui akhir pekan lalu. “Tahun ini kami belum menghadirkan Satria FU dengan injeksi. Karena tanpa injeksipun motor tersebut sudah lolos uji emisi berstandar Euro-3,” ungkapnya.

Sementara menanggapi banyaknya produk pesaing yang mulai diinjeksikan dirinya menyatakan jika kebijakan tersebut berbeda di tiap pabrikan.

“Inilah fenomena yang terjadi di Indonesia. Yaitu kesalahan persepsi antara motor karburator dan injeksi. Kenyataannya, standar emisi Euro-3 tak selalu mewajibkan produk tersebut memakai sistem injeksi. Begitu pula karburator, tak selalu emisinya lebih buruk dari injeksi,” urai Yohan.

Selain itu, di beberapa daerah teknologi motor injeksi juga masih belum diterima sepenuhnya. “Beberapa daerah masih menolak sistem injeksi. Terutama karena masalah kesulitan mencari bengkel umum yang bersedia menangani. Hingga kesulitan setting layaknya karburator. Hal tersebut juga menjadi pertimbangan Suzuki untuk terus memakai sistem karbu pada Satria FU.” (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa