Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda NM4 Vultus, Crossover Bertampang Futuristik

Dimas Pradopo - Senin, 24 Maret 2014 | 08:48 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo – Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda dikenal gemar menghadirkan motor bergenre campuran, alias crossover. Jika sebelumnya Honda memiliki crossover DN-01 dan New Integra, serta CS-1 di Indonesia, maka pekan lalu Honda merilis crossover konsep NM4 Vultus.

Dan berbeda dengan desain skuter matik besar kebanyakan yang bertampang ‘bantet’, maka NM4 Vultus justru terlihat futuristik dengan siluet bodi yang justru mirip motor touring sekelas Honda VFR.

Pasalnya, NM4 Vultus dikembangkan dengan kata kunci " Neo - futuristik " untuk mengejar baru , gaya yang unik. Tak heran, jika fairingnya dibuat bersudut serba tajam dengan sentuhan futuristik dari lampu LED, mulai dari headlamp, sein dan stop lamp.


Selain itu, NM4 Vultus juga berfokus pada posisi berkendara yang nyaman. Sehingga diaplikasikan pula jok adjustable dan panel LCD instrumen speedometer yang mudah terbaca. Kaki-kakinya didukung pelek berukuran 18 inci di depan dan 17 inci di belakang. Rem NM4 Vultus sudah bertipe cakram ber-ABS di kedua roda.

Soal mesin, NM4 Vultus dibekali 745cc parallel twin berpendingin cair (radiator) dengan transmisi otomatis Dual Clutch Transmission yang memiliki mode berkendara Drive dan Sport. Serta paddle-shifting untuk merubah mode tersebut. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa