Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penyebab Kawasaki Ninja 250 dan Z250 Indonesia Bebas Recall Rem!

billy - Rabu, 4 Desember 2013 | 17:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Otomotifnet.com - Seperti diberitakan sebelumnya, klik di sini. Kawasaki di Jepang melakukan recall untuk produk andalannya Ninja 250 dan Z250. Penyebabnya adalah masalah pada perangkat penghenti laju alias rem. Baik rem depan maupun rem belakang sama-sama bermasalah.

Bagaimana dengan di Indonesia? Ternyata aman dari masalah yang menerpa Ninja 250 dan Z250 di Jepang. "Beda dengan yang ada di Jepang. Di Indonesia aman tidak ada recall," buka Yusuke Shimada, Assistant GM Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) saat dihubungi via telepon (4/12)

"Karena Ninja 250 di Jepang diproduksi sendiri di Jepang, sedang Ninja 250 di Indonesia dari Thailand. Jadi berbeda dan saya tidak mendapatkan info recall yang sama untuk Indonesia. Jadi kita aman," yakin pria ramah ini.

Seperti dilaporkan Mr.Bike, untuk rem depan masalahnya khusus Ninja 250 tipe ABS (anti lock brake system). Problem ada pada sensor kecepatan di roda depan yang terganggu oleh posisi kaliper. Kemungkian hal ini disebabkan posisi bracket sensor yang kurang tepat.

No caption
No credit
No caption

Sedang pada Ninja 250, Ninja 250 ABS dan Z250, masalah ada pada pengereman roda belakang. Kampas rem belakang memiliki kemungkinan untuk habis pada satu sisi saja. Meski begitu, kedua masalah ini diyakini tidak berpengaruh signifikan pada kualitas pengereman.

Motor-motor yang mengalami problem ini totalnya ada 6.250 unit. Ninja 250 sebanyak 3.699 unit, Ninja 250 ABS 1.240 unit dan Z250 sebanyak 1.351 unit. (motor.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa