Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Bandit 1254 ABS, Tampang Sederhana Eksis di Jepang

billy - Senin, 18 November 2013 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jepang - Siapa yang masih ingat Suzuki Bandit? Nama ini sempat populer di era 90 an. Saat itu moge asal Jepang ini memang salah satu favorit termasuk di Indonesia, tapi perlahan namanya meredup. Meski jarang terdengar lagi, tapi motor ini masih dipasarkan di Jepang.

Hingga saat ini masih ada model barunya lho! Ini yang paling terakhir diluncurkan pada 28 November 2013 mendatang. Apa bedanya? Hampir tidak ada yang terlalu istimewa, hanya warna dan penambahan perangkat antilock brake system (ABS).

Sedang desainnya, Suzuki Bandit 1254 ABS ini masih mempertahankan bentuk lama. Fairing setengah telanjang, rangka turbular dan pelek palang tiga yang klasik jadi cirinya. Meski begitu, bentuknya yang klasik tetap menjadi daya tarik tersendiri.


Di sektor mesin, teknologi terkini tetap disematkan. Kapasitas ruang bakarnya 1.254 cc DOHC empat silinder segaris. Fuel injection-nya sudah dilengkapi dengan Suzuki Dual Throttle Valve (SDTV) dan menggunakan sistem injeksi close loop. Transmisinya 6 kecepatan.

Suzuki mengklaim powernya 100 dk di 7.500 rpm dan torsinya mencapai 107 Nm pada putaran mesin yang sangat rendah, hanya di 3.500 rpm. Buka gas sedikit langsung terasa hentakannya nih! Motor yang memiliki rasio kompresi 10,5:1 ini konsumsi bahan bakarnya 1 liter untuk 27 kilometer.

Di Jepang, motor ini dijual 1.030.000 Yen atau setara dengan Rp 117,75 jutaan. Wow, mahal juga ya! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa