Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Deteksi Kampas Rem Teromol Habis

billy - Kamis, 8 Desember 2011 | 08:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Indikator di tutup teromol bisa jadi patokan
Untuk mengetahui kampas rem teromol habis, bisa dirasakan saat pedal diinjak. Jadi, semakin dalam pedal rem diinjak tandanya kondisi kampas rem sudah menipis. Kondisi paling parah bisa dirasakan bila tuas rem diinjak sampai mentok baru ada reaksi pengereman.

Selain dirasakan saat melakukan pengereman, detaksi rem teromol yang sudah habis bisa melihat indikator penunjuk kondisi rem yang ada ditutup teromol. “Posisi indikator rem belakang ini biasanya  berdekatan dengan as tuas rem belakang,” timpal Arif Mutaqin dari bengkel Rift Tech di Utan Kayu, Jakarta Timur.

Bila indikator keausan rem yang letaknya di tutup teromol itu panahnya ke arah kiri dan tuas rem belakang makin ke tarik, tandanya kampas rem sudah tergerus.

“Paling tidak saat senggang atau mencuci motor, pengendara rutin ngecek indikator keausan rem tersebut,” saran Arif. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa