Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Virus Knalpot Masa Kini dan Ban Gendut di Motor Lawas

billy - Sabtu, 22 Oktober 2011 | 08:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Knalpot lebih ngebas
Beberapa motor lawas yang hadir di ajang Carnaval Honda Classic 2011 di Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu-Minggu 15-16 Oktober 2011 punya keunikan. Coba perhatikan lubang pembuangan gas dan ban belakang.

Perhatikan motor Honda GL dan CB100 milik Ari RL dan Luri Suto. Mereka umumnya sudah mengaplikasi knalpot Kawasaki Ninja dan Honda Tiger. Aplikasi ini juga bikin penampilan dan suara motor mereka jauh lebih ngebass.

Ari misalnya yang menggunakan knalpot motor 250cc milik Kawasaki itu. Ubahan knalpot Kawasaki Ninja 250R tidak terlalu menyulitkan. “Ubahan tidak ada yang terlalu ekstrem. Hanya meng-haluskan lubang baut knalpot,” jelas biker asal Mojokerto, Jawa Timur itu.

Hal yang sama juga dilakukan Luri Suto. Honda CB100 lansiran 76-nya dioplos knalpot milik Honda Macan. “Tarikannya pasti bakal lebih enak. Tidak perlu ubahan besar,” kata pengendara yang berasal dari Klaten, Jawa Tengah ini.

Untuk ban gendut yang diaplikasi pada Honda CB100 milik Wahyu dan Nurhasan, keduanya sduah menggunakan ban Swallow ukuran 120-80/18 inci. Pemakaian ban kembang tahu ini juga tidak perlu mengubah lengan ayun motor sport lawas Honda ini.

“Kalau jalanan aspal dan kering, memang enak. Kalau hujan yang bikin repot. Nyiprat dan licin saat ngerem,” bilang keduanya. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa