Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Standar Paddock Trail, Pakai Pipa bekas 1,5 Inchi

billy - Selasa, 12 Juli 2011 | 15:36 WIB
No caption
No credit
No caption

 
 
Pipa bekas 1,5 inchi yang sudah enggak dipakai jangan dibuang. Pipa bekas tadi bisa dimanfaatkan jadi standar paddock. Cara ini bisa menghemat pengeluaran, lho.

Tapi, penahan supaya motor bisa berdiri dari pipa besi ini cuma diperuntukan buat kuda besi garuk tanah macam grasstrack. Sebab standar paddock itu mirip standar samping. Posisi motor sedikit miring. Berbeda dengan standar yang biasa dipakai untuk motor road race yang bisa bikin kuda besi berdiri tegak.

Cara bikinnya pipa 1,5 inchi dibagi dua. Pipa potongan dua itu dilas jadi mirip huruf T. Pemasangannya jadi huruf T terbalik. Nah, pada ujung paling atas mesti yang menempel di motor harus dibentuk miring. Ujungnya dikasih dan dilas pipa behel diameter 0,5 inchi.

Tinggal cari posisi untuk menyangga motor sebelum dipakai balap. Pilihannya ada dua tempat pemasangan. Ada di bagian belakang, tepatnya di ujung belakang lengan ayun atau di depan swing arm searah dengan as.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa