Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jas Hujan di Honda New Megapro Bikin Mbrebet!

billy - Jumat, 27 Mei 2011 | 07:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Jangan simpan mantel seperti ini
New MegaPro terhitung produk baru tapi sudah ada keluhan dari para pemakai. Khusus Yogyakarta, tercatat ada enam komplain ke PT Astra Internasional Tbk-Honda Yogyakarta. Tepatnya di Jl.  Magelang Km. 7,2 Yogyakarta.

Dari semua keluhan, bernada sama, motor mbrebet dan langsung mati. Me­reka nuding ada masalah di karburator. Dan terbukti memang benar.

“Namun bukan berarti kerusakan pada karburator, lho! Melainkan sebab-sebab non teknis lain,” terang Budi Susilo, Kepala Produck Quality Monitoring (PQM) HSO Astra Yogyakarta.

Dari 5 motor yang mengalami masalah, 3 di antaranya menyimpan mantel atau jas hujan di bawah jok yang memang seharusnya bukan dijadikan bagasi. Apalagi di tempat itu sudah diberi peringatan.

“Terdapat lubang filter udara atau tempat masuknya angin ke filter udara. Sehingga bila ruang itu ditutup mantel, udara tidak maksimal masuk ke filter. Mesin rawan mbrebet lantaran suplai udara minim,” lanjut Budi Susilo.


 Hindari menyemprot air bertekanan tinggi di bawah tutup tangki
Pihak AHM sudah memberi ketera­ngan di samping lubang filter. Hanya saja warna peringatan hitam, sehingga konsumen tidak terlalu memperhatikan.

Selain kasus penyimpanan mantel, 2 pemakai motor lain justru membuka tutup filter berbahan viskos. Sehingga udara yang masuk tidak dapat tersaring.

Di samping itu ada beberapa hal yang juga harus dicermati. Terutama saat pencucian motor. Hindari penyempotan dengan air bertekanan tinggi. Terutama dari bawah tutup tangki. Karena ada lubang ventilasi. Air akan menghambat lubang pernapasan tangki.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa