Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Handgrip Kenapa Bisa Melorot?

billy - Minggu, 27 Maret 2011 | 20:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Handgrip melorot pernah dibahas Em-Plus dahulu kala. Kebetulan ada pengendara yang kepeleset tangannya saat pegang handgrip.

 Sering kena panas bikin lem serta karet handgrip rusak(kiri). Lebih yahud kalau permukaan setang dilapisi isolasi kertas(kanan)
Konon penyebab melorot karena lem handgrip sudah enggak berfungsi lagi. Ada juga yang bilang, keret pelindung telapak tangan itu sudah mulai melar. Atau getas akibat kena panas atau cairan yang bisa bikin karet berubah struktur.

“Soal usia pakai tidak ada batasan. Bisa sampai 4-5 tahun. Yang penting dijaga saat motor parkir. Tidak terlalu sering dan lama kena panas matahari langsung,” kata Indra Gumay Putra, Supervisor Service Division, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) dulu sekali.

Lanjutnya, karena dari karet, panas dan terik matahari bisa bikin memuai. Sementara kalau kena dingin, eh malah mengkerut. Apalagi ditambah kena minyak, bensin atau oli saat motor diservis mekanik yang bukan ahliya. Jadi cepat berubah struktur karet handgrip.

Paling gampang ya diganti baru. Bisa juga pakai lem Threebone 1521. Atau cari lem dengan kode sintetik rubber adhesive. “Mau gampang lagi, permukaan setang dilapis isolasi kertas sebelum dipasang,” imbuh Farid Emen dari Em-Tech di Jl. Kampung Muhasan I, Maruyung Depok. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa