Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sumatera Bike Week 2012 Bangkitkan Potensi Wisata Lokal

Dimas Pradopo - Senin, 1 Oktober 2012 | 18:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Gelaran kumpul biker berstrata internasional, Surya Sumatera Bike Week (SSBW) 2012 punya andil besar memperkenalkan budaya lokal dan tempat wisata di Sumatera khususnya Medan. Hal ini sejalan dengan program "wonderfull Indonesia dan "visit Medan" dalam menarik lebih banyak wisatawan ke Indonesia.

"Kami mau membuat acara yang bukan hanya untuk kalangan bikers saja, tapi juga berbuat banyak hal yang bisa bermanfaat bagi pemerintah dan juga bisa dinikmati masyarakat pada umumnya," buka Musa Rajekshah, Ketua Umum Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pengda Sumatera Utara yang pada event SSBW 2012 menjadi tuan rumah.

"Kita sudah sampaikan pada pemerintah bahwa event ini bukan semata-mata hobi kami tapi juga dapat membantu promosi pariwisata," lanjut pria ramah yang akrab disapa Ijek ini.

"Seperti yang bisa dilihat pada pamflet yang kita bagikan. Disana ada peta Medan lengkap dengan lokasi-lokasi wisata kuliner dan tempat-tempat bersejarah yang bisa dikunjungi," jelas Ijek yang juga menjabat sebagai ketua umum Pengda Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara.

Lebih jauh Ijek juga menjelaskan diadakannya pula sarana transportasi umum gratis dari Hotel ke lokasi SSBW 2012 dengan menggunakan becak khas Medan. "Itu gratis, tinggal naik saja akan diantar ke lapangan Benteng untuk bergabung di event kami ini," jelasnya.

Selain itu, pihak panitia juga membuat beberapa paket turing yang bisa dipilih oleh para peserta. Paket turing ini sudah lengkap dengan pengawalan dan service car yang akan membantu perjalanan. Paketnya pun menarik ada yang bisa ditempuh dalam satu hari, tapi ada juga yang sampai 2 hari dengan rute menuju danau Toba.

Efek lain dari gelaran SSBW 2012 adalah tingkat hunian hotel yang meningkat selama penyelenggaraan acara (26-10/9). Tempat makan hingga toko oleh-oleh pun laris diserbu pengunjung. (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa