Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kompetisi Slalom dan Kontes Digelar di Djogja International Classic Bike Show

Dimas Pradopo - Kamis, 7 Juni 2012 | 10:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Setelah 33 tahun berdiri, Motor Antique Club (MAC) ingin lebih menggaungkan nama bangsa Indonesia ke dunia internasional sebagai bangsa yang memiliki sejarah dan kekayaan khasanah motor antik. Keinginan ini dilebur melalui gelaran prestisius Djogja International Classic Bike Show yang rencananya akan digelar 23-24 Juni 2012 mendatang di JEC Yogyakarta.

Lulut Wahyudi yang didaulat menjadi ketua panitia acara berpendapat acara motor klasik akan menjadi sebuah wacana edukasi dan menghadirkan sensasi tersendiri ketika ditampilkan dengan kemasan yang khusus.

”Di tahun pertama ini untuk regulasi kompetisi, panitia masih menerapkan asas kesepahaman yang dikelola secara profesional dengan kaidah-kaidah kompetisi yang sportif, dimasa mendatang semoga ini menjadi embrio bagi kompetisi slalom dan parade motor klasik, membawa manfaat yang luar biasa untuk kemajuan dunia pariwisata dengan memperkenalkan khasanah motor klasik Indonesia kepada dunia,” jelas Lulut, builder internasional yang juga penggemar motor antik.

Selain acara kumpul-kumpul pecinta motor antik, juga diadakan kompetisi Slalom Test Motor Klasik memperebutkan Piala Radja (Sri Sultan Hamengku Buwono X) untuk pertama kalinya. Kompetisi ini mempertandingkan beberapa kategori : 50 - 124cc, 125 - 249 cc, 250 - 349 cc, 350 - 499cc, 500 up dan kelas Sespan (Pengendara + Boncenger Sespan).


"Peserta diharuskan lolos prasyarat perlombaan dan uji scrutineering, diantaranya adalah peserta diharuskan mengendarai motor klasik produksi Eropa atau Amerika tahun produksi sebelum 1970," beber Roy Hendromarto selaku koordinator perlombaan.

Selain Slalom Test acara ini juga menampilkan Kontes Motor Klasik yang mempertandingkan kategori sebagai berikut : Vintage (1900 – 1930), Classic  (1931 – 1945), Post War (1946 – 1953), Golden Era (1954 – 1973), Scooter & Japan Classic (<1959). Pendaftaran peserta Rp.  300.000, - dengan fasiliats Tshirt, Piagam & Stiker) memeperebutkan hadiah Uang Tunai dan  Trophy , untuk kategori Best People Choice mendapat anugerah khusus Piala Radja. (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa