Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Air Laut Bisa Membuat Mobil Ini Melesat 350 Km Perjam!

Kamis, 11 September 2014 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Munich - Masih ingat Quant e-Sportlimousine? Mobil sport bertenaga listrik yang bisa berlari sampai dengan kecepatan maksimal 350 km perjam? Ya, kabar terbaru, asupan listrik mobil ini bisa menggunakan air asin.

Quant e-Sportlimousine buatan NanoFlowcell AG yang sempat dipajang di Geneva Motor Show awal tahun ini sudah mengantungi sertifikasi agar diizinkan digunakan di jalanan Eropa.

Terdapat sebuah sistem unik yang mampu mengubah elektrolit di air asin menjadi tenaga listrik yang kemudian disimpan di baterai sebagai sumber tenaganya. Disediakan juga dua tangki air asin berkapasitas 200 liter untuk melakukan perjalanan sejauh 600 km.
 
Mereka mengklaim kalau kemampuan teknologi mereka setara dengan lima kali kemampuan baterai lithium-ion dalam menyimpan energi. Hasilnya, mobil berbobot 2.300 kg ini mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km perjam hanya dalam waktu hanya 2,8 detik.

"Ini adalah momen bersejarah untuk electro-mobility di masa depan. Untuk pertama kalinya, sebuah mobil dengan teknologi flow-cell electric drive akan muncul di jalanan Jerman," ujar Chief Technical Officer nanoFLOWCELL Nunzio La Vecchia. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa