Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Model Terbaru Land Rover Discovery Sport Diluncurkan Hari Ini

Rabu, 3 September 2014 | 14:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Whitley – Land Rover memperkenalkan varian terbaru dari keluarga Discovery, yaitu Discovery Sport hari ini (3/9) di Inggris. Discovery Sport dirancang sebagai SUV kompak premium yang memiliki konfigurasi kursi 5+2 dengan dimensi keseluruhan yang tak jauh beda dari versi 5 penumpangnya.

Yap, Discovery Sport baru ini memang mengedepankan kapasitas 7 seater. Tentu dipadu dengan desain terkini dan kemampuan teknisnya yang membuat SUV asal negeri Ratu Elizabeth ini memiliki keleluasaan kabin lebih banyak dibanding sebelumnya.

No caption
No credit
No caption

“Tantangan kami adalah menggabungkan desain premium dengan keleluasaan, kedua atribut itu harus bekerja secara harmonis. Saya dengan bangga mengatakan kami bisa meraih itu. Desain Discovery Sport akan terpancar pada tingkat emosi konsumen kami, dan mobil ini lebih serbaguna ketimbang SUV kompak premium lain di kelasnya,” ujar Gerry McGovern, Design Director and Chief Creative Officer Land Rover.

Tingkat serbaguna tinggi dan keleluasaan kabin tersebar di seluruh penjuru kabin. Seperti tempat penyimpanan barang yang terintegrasi kabin, dilengkapi dengan empat socket power 12 Volt dan enam socket charger USB untuk semua baris kursi.

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Sementara itu, interior dibangun dengan berbagai komponen berkualitas tinggi. Grafis konsol tengah mencerminkan kuatnya desain eksterior yang menyatu dengan interior. Tak ketinggalan, keleluasaan konfigurasi kursi 5+2 yang pertama kali diperkenalkan pada SUV kompak premium.

Bukan Land Rover namanya kalau tak memberikan kemampuan off-road maksimal. Discovery Sport ini punya travel suspensi cukup panjang dengan konstruksi gardan belakang memastikan mobil tetap nyaman namun jago melahap aspal plus maksimal di jalan jelek dengan teknologi Terrain Response. Aproach, breakover dan departure angle Discovert Sport ini tercatat 25, 31 dan 21 derajat. Plus masih bisa diajak berendam pada genangan sedalam 600 mm.

Kecanggihan Discovery Sport bisa diatur dari monitor 8 inci infotainment system. Juga berbagai fitur keselamatan canggih seperti airbag pedestrian (pertama di kelasnya), autonomous emergency braking, plus sasis dan bodyshell berbahan aluminium ringan berpadu baja berkekuatan ultra.

Pada launching di Inggris ini, Discovery Sport dilengkapi mesin 2.200 SD4 turbodiesel 187 dk dengan teknologi start-stop, high pressure direct injection, low-friction internal components dan smart regenerative charging buat membantu performa. Sedangkan transmisi bisa pilih manual 6-speed atau automatic 9-speed. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa