Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Mitsubishi Ini Konsumsi Bahan Bakarnya 30 Km Perliter

Kamis, 3 Juli 2014 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Capaian konsumsi bahan bakar yang irit kembali dicatatkan mobil garapan Mitsubishi, yakni eK Space. Mobil mini yang biasa disebut Kei Car di Jepang berhasil mencatatkan konsumsi bahan bakar 30 km perliter setelah dites di Jepang.

Mitsubishi eK Space mendebut di Tokyo Motor Show tahun lalu. Wagon mini ini dibekali mesin 660cc tiga silinder yang disandingkan dengan transmisi CVT. Mitsubishi juga menyediakan opsional tambahan untuk mesinnya, berupa Turbocharged. Tenaga yang dihasilkan 49 dk dan kalau pakai turbo jadi 64 dk.

Kenapa konsumsi bahan bakarnya bisa semakin irit? Mitsubishi menjelaskan kalau mereka telah menyematkan sistem kinetik regenerasi energi, sehingga saat mobil mengerem, konversi energi dari gerak perlambatan roda tersebut disimpan pada baterai hybrid yang terdapat pada mobil.

Seperti dilansir Indianautosblog hari ini (3/7) Mitsubishi menawarkan eK Space dalam berbagai varian, termasuk tersedia sistem penggerak 2WD dan 4WD. Asiknya, pemerintah Jepang membebaskan pajak untuk mobil seperti ini, sementara yang turbo ada potongan pajak 50-80 persen. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa