Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Daihatsu Xenia Sampai April 2014 Turun 32 Persen

Senin, 5 Mei 2014 | 14:37 WIB
No caption
No credit
No caption


 
Jakarta  - Hadirnya Suzuki Ertiga dan kemudian Chevrolet Spin tahun lalu telah mempengaruhi penjualan Daihatsu Xenia di segmen low MPV. Malah, hingga April 2014, mobil seven seater andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) itu, penjualannya turun sampai 32 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 
 
“Penjualan periode Januari sampai April 2013 sebesar 24.989 unit, sedang di tahun ini dengan bulan yang sama tercatat 16.956 unit," Jelas Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head ADM.
 
Untuk itu, PT ADM menargetkan penjualan di angka 3.500 hingga 4.000 unit per bulan. Dengan harapan, pada akhir tahun bisa mencapai 45.000 unit. Target bulanan itu pun turun dari 2013 yang tiap bulannya mencapai rata-rata 5.300 unit, sehingga dalam setahun menorehkan 64.000 unit.
 
Walaupun terjadi penurunan, Daihatsu tetap optimis dengan penjualan di tahun kuda kayu ini. “Pasalnya, Daihatsu tidak sendirian mengalami penurunan, pabrikan mobil lain pun mengalami hal yang sama. Untuk itu, kita akan meningkatkan lagi pelayanan dan perluasan jaringan serta melakukan berbagai kegiatan,” tutup Rio. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa