Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baru Akan Mendebut di Geneva, Lamborghini Huracan sudah Ukir Prestasi

Jumat, 14 Februari 2014 | 15:08 WIB
No caption
No credit
No caption



Italia - Dari seluruh model-model Lamborghini, Gallardo sebagai penjualan terbaik selama satu dekade. Mampukah penerus Gallardo, yakni Lamborghini Huracan bisa mengikuti jejaknya?

Tidak disangka, Huracan telah menerima pesanan sampai 700 unit dalam sebulan. Padahal, supercar ini baru akan tampil untuk publik pertama kali di Geneva Motor Show 2014, yang dimulai 4 Maret mendatang. 

Kebanyakan pemesan adalah kalangan pengusaha kaya dari berbagai negara. Bagaimana tidak bisa dikatakan prestasi hebat. Bayangkan, tahun lalu Lamborghini hanya menjual total 2.121 unit. Berarti, pemesanan sudah mencapai sepertiganya.

Huracan dibekali mesin V10 berkapasitas 5.2L yang menghasilkan tenaga maksimum 601 dk dengan torsi 650Nm. Tenaga yang dahsyat itu disalurkan ke roda melalui transmisi 7-percepatan yang mereka namakan 'Lamborghini Doppia Frizione'.

Ketika berakselerasi, Huracan diklaim mampu mencapai hanya 3,2 detik untuk menembus sampai 100 kpj dari kondisi diam. Sedang untuk melaju hingga 200 kpj ditempuh 9,9 detik. Kecepatan tertinggi 325 kpj. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa