Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenali Penyakit New VW Beetle

billy - Rabu, 8 Agustus 2012 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Siapa yang tidak terpincut dengan tampilan New VW Beetle? Mobil yang sudah legendaris sejak dulu memang tetap menarik perhatian banyak orang, terutama wanita, hingga saat ini. Namun sebelum Anda memutuskan untuk memilikinya, ada baiknya dengarkan tips dari Arif yang bermarkas di Quattro, bengkel spesialis Audi dan VW.

“Karena umumnya bertransmisi matik, perhatikan perpindahannya, halus atau tidak, kemudian lihat ada yang bocor atau tidak?,” ujar Arif. Lalu sistem pendinginan seperti motor ekstra fan juga dicek, “Biasanya karena usia sudah mulai melemah,” tukasnya.

Selain itu, selang vacuum dari kepala silinder ke rumah filter udara juga kerap pecah karena panas mesin, “Selang itu harus vacuum, kalau nggak vacuum, maka mesin suka mati mendadak dan lampu indikator EPC suka hidup,” jelas Arif lagi.

Selain itu, perhatikan plastik door trim pintu. “Banyak yang pecah pas ditarikan dalam, solusinya bisa ditambahkan plat di bagian dalam agar tidak terlalu ‘main’ trim pintunya,” tambahnya. Kemudian central lock juga sudah mulai bermasalah, yaitu tidak mau mengunci salah satu, ganti switch door lock atau ganti batterai remotenya dulu.

Spesifikasinya sendiri, Beetle ini mengusung mesin 2.0 L 4 silinder dan dilengkapi dengan fitur rem double disc dan ABS. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa