Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Jok Standar Jadi Captain Seat, Serasa Jadi Bos Besar

billy - Jumat, 6 Juli 2012 | 12:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Otomotifnet.com - Membuat MPV tampil beda, tak hanya memodifikasi eksterior. Sektor interior juga tak kalah gaya. Tak percaya? Coba upgrade jok baris kedua jadi model captain seat.

Selain bisa tampil layaknya MPV mewah, penumpang seperti raja dan ratu lantaran tempat duduk terpisah. Selain itu, akses penumpang yang mau pindah ke bangku paling belakang jadi lebih mudah.

Bagi yang ingin upgrade seperti itu, bisa sambangi Zoom Leather Seat di Taman Permata Indah II Blok N No.67, Kampung Gusti, Jakarta Utara, yang spesialis pembuat jok model captain seat.

Harun Guijaya, si pemiliki usaha ini banjir order dari pemilik Toyota Kijang Innova. Namun ia juga bisa membuat captain seat untuk mobil dengan tempat duduk 7 penumpang lainnya.


"Pada dasarnya semua mobil bisa. Tentu dengan beberapa syarat, sebab kondisi kaki jok setiap mobil berbeda-beda," kata Harun yang menekuni usaha ini sejak 2009.
 
Maksudnya, ada beberapa mobil perlu dilakukan pengeboran 1-2 titik untuk pegangan kaki jok.

Pemilik mobil yang ingin pasang captain seat, bisa tukar tambah. "Jok standarnya kita simpan, jadi jika pemilik bosan dengan captain seat dan ingin pasang joknya standar, barangnya masih ada," jelasnya. Atau beli putus, jok bawaan mobil dipegang pemilik.

Karena mementingkan kualitas, Harun memakai lapisan jok semikulit dari merek lokal ternama atau kulit asli. Kelebihan jok buatannya, bisa di-reclining sampai mentok (rebah) dan ada relnya (sliding).

Untuk biaya, pria asal Jambi ini mematok harga mulai Rp 2 juta sepasang. Harga juga tergantung dari tingkat kesulitan pengerjaan. Proses pengerjaan hanya beberapa jam. Untuk beberapa mobil yang order di luar kota, bisa dikerjakan sendiri kira-kira hanya 5 menit.

Asyiknya, jok sudah termasuk arm rest kiri-kanan. Tetapi tergantunya mobil juga, karena ada jok yang pada bagian sisi pintu tidak bisa dipasang arm rest.

Jika hanya ingin pasang penyangga tangan ini di kursi depan, bisa saja. Pria tamatan SMK jurusan marketing ini membanderol Rp 450 ribu per buah.

Setelah jok di-upgrade, kini pemilik mobil serasa jadi bos besar di dalam mobil mewah. Anggota keluarga pun lebih nyaman saat menempuh perjalanan jauh.

(mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa