Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cabut & Pasang Sekering, Agar Suara Lady Gaga Tidak Mogok Nyanyi

billy - Kamis, 31 Mei 2012 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Lagi enak-enak dengar lagu Bad Romance di dalam mobil, tiba-tiba saja tanpa babibu, suara vokal Lady Gaga yang rencananya mau manggung di Jakarta ini, mendadak bisu. Bingung bercampur kesal, ditambah jalanan macet luar biasa dan BB (baca: Blackberry) andalan juga lagi sekarat alias lowbat.

Hal ini dialami sendiri oleh Pandu sepulang sekolah saat driving menuju ke rumahnya. Mengalami kejadian ini, siswa SMU swasta yang doyan ngoprek mobil ini tak lekas putus asa. “Bukannya apa-apa, perjalanan ke rumah masih jauh,” ujarnya.

Daripada manyun selama perjalanan, Pandu inisiatif untuk menepi dan memeriksa kelistrikan mobil. Berharap hanya sekering saja yang putus, sebab belum lama ini dia baru saja pasang power tambahan sebagai penguat suara speaker mobilnya.

Benar saja dugaan Pandu. Saat membuka tutup kotak sekering Toyota Avanza 2008 miliknya, terlihat sebuah sekering yang putus dengan indikasi fong pada bodi plastik sekering. Untung saja, terdapat sekering cadangan dengan besaran ampere yang sama.


Hanya saja, Pandu bingung mencabut sekering yang sudah mati tadi. Mengingat dimensi sekering yang kecil dan menancap cukup rapat dengan sekering lainnya. “Bagaimana mencabutnya?” gumam Pandu. Segala cara dicoba mulai dari mencabutnya dengan ujung jari sampai jempol terasa sakit hingga mencongkelnya dengan ujung anak kunci kontak.

Usaha tanpa hasil sampai akhirnya seorang pria setengah baya menghampiri sembari bertanya, ”Kenapa, Dik?” Pandu menceritakan kesulitannya yang dibalas dengan senyum simpul. Tanpa babibu, diambilnya sebuah capit yang ada di dalam kotak sekering tadi.

Bentuknya menyerupai capit kepiting berwarna putih yang pada setiap sisi bagian dalamnya memiliki hook (sangkutan). Tanpa bertanya lagi, pria tadi langsung mencapit sekering yang terlihat putus dan dalam sekejap, sekering sudah tercabut dari rumahnya.

Capit tadi dikembalikan ke tempatnya semula dan sekering yang putus diberikan ke Pandu. Setelah itu, pria tadi langsung bergegas pergi karena bus yang ditunggunya sudah menjemput. Belum sempat Pandu berterima kasih, pria setengah baya tadi sudah jauh.

“Makasih Pak, sudah dikasih ilmu berharga,” gumamnya sambil memasang sekering cadangan yang sejak tadi dipegangnya. Perjalanan pulang ke rumah tak lagi manyun karena Lady Gaga enggak jadi 'mogok nyanyi'.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa