Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bracket Plat Nomor Polisi, Maaf Masih Terbatas!

billy - Jumat, 10 Juni 2011 | 17:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Bulan April 2011, Kepolisian RI mengubah desain pelat nomor kendaraan bermotor yang akan diterapkan di seluruh Indonesia. Bagi sebagian orang, peraturan baru itu belum tersosialisasi dengan baik.

 Terutama saat pemilik mobil harus mengganti pelat nopol (nomor polisi) model baru. “Pelatnya lebih panjang jadi gak bisa pakai tatakan lama. Harus ganti baru,” bilang Tutang, pemilik Daihatsu Xenia Xi 2006 yang bulan ini dapatkan pelat nopol barunya.

Namun, karena belum ada yang menjual, warga Kelapa Gading Jakut itu harus rela membolongi pelat barunya untuk lubang baut. Padahal, sebelumnya tak perlu melubangi karena pakai license plate holder pemberian showroom tempat ia membeli mobilnya.

Sebagai informasi, pelat nopol baru memiliki dimensi berbeda dari model lama. “Ukuran baru 43,5 x 13,5 cm, kalau yang lama 39,5 x 13,5 cm. Tebal/lebar angka dan hurufnya juga beda dan ada lis di sekeliling pelat,” jelas Rudi Baruno, spesialis pelat nopol dari toko Creative Plat (CP), di Jln. Pos Pengumben, Jakbar.

No caption
No credit
No caption

 Produk Wealthy sedang dalam proses produksi
Namun tak usah gusar, namanya juga program masih baru, mau enggak mau ya musti sabar. Karena para produsen license plate holder sedang merancang dan memroduksi. “Lagi proses produksi saat ini,” ujar Alfons Sunarjadi, sales manager Wealthy Indonesia, produsen license plate holder aftermarket labelan Wealthy.

Pun begitu kesiapan dealer mobil baru. Menurut Agus Prayitno, marketing division head Auto 2000, pihaknya sedang menyiapkan buat pembeli mobil baru. “Itu sih gak ada masalah, dalam 1-2 bulan lagi sudah tersedia (model baru, red),” beber pria yang berkantor di Sunter, Jakut ini.

Meski begitu, berdasar penelusuran OTOMOTIF ke lapangan, ternyata sudah ada beberapa pedagang yang siap menjual bracket buat pelat nopol baru itu. Contoh di CP yang telah memasarkan dengan model selip. “Bahannya galvanis dan baut di dalam, bukan di pelatnya,” bilang Rudi, sang pemilik toko.


 Bracket karya CP dipermanis lis putih
Menariknya, produk itu sudah dibubuhi lis putih di bracket-nya. “Kan sekarang pelat baru pakai lis, supaya lis gak ketutupan, kita kasih lis di tatakannya biar kelihatan bagus,” imbuhnya seraya mengatakan harganya Rp 70.000 sepasang.

Lain lagi, bracket yang dijual oleh toko Karunia Agung Motor di Pasar Mobil Kemayoran blok B No. 28, Jakpus. Modelnya sama yakni pelat nopol diselipkan dari atas. Namun belum terdapat lis putih di bracket-nya. “Tergantung konsumen, kita bisa pasangi lis putih kok. Harga sepasang Rp 50.000,” sahut Chandra, pemilik toko.

 Meski terbatas, tapi ada kok.   (mobil.otomotifnet.com)

Creative Plat (021) 70597306

Karunia Agung Motor (021) 6544004

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa