Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Injak Pedal Rem

billy - Selasa, 3 Mei 2011 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA - banyak kejadian, setelah melintasi genangan air dan mobil mengerem setelahnya, secara tiba-tiba rem menjadi blong atau dirasa kurang menggigit. Tentu saja genangan air barusan yang menjadi penyebabnya.

Nah, tips singkat ini layak dibaca jika melintasi genangan air yang cukup tinggi. Sebaiknya Anda sambil menginjak pedal rem dengan kaki kiri. Jangan terlalu keras, yang penting mobil bisa melaju perlahan namun konstan.

Selain bisa menahan laju mobil, hal ini untuk menghindari rem blong (karena basah) setelah melalui genangan tersebut. Dan jangan lepaskan injakan beberapa meter setelah melintasi genangan tersebut. Maksudnya, agar piringan rem segera kering, sebelum Anda tancap gas.

Pokoknya, usahakan rem terus kering, sehingga pengereman mobil tetap optimal meskipun baru saja melindas genangan air. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa