Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audio Kit Mazda 2, When Stylish Meet Hi-Tech

billy - Selasa, 31 Mei 2011 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Koneksi USB sudah tersedia(kiri) Selain koneksi telepon, dapat memainkan lagu-lagu yang tersimpan di handheld(kanan)
JAKARTA - Semangat ’Zoom-Zoom’ mewarnai eksistensi Mazda di Tanah Air selama lima tahun terakhir. Ingat ’Zoom-Zoom’ pasti ingat Mazda. Tagline ini yang merupakan spirit atau roh dari setiap tipe mobil Mazda. Belakangan ’Zoom-Zoom’ biasa diucapkan anak-anak untuk melukiskan gerakan.

Seperti halnya melukiskan sema­ngat dan antusiasme pada Mazda2, varian yang menjadi ikon gaya hidup modern saat ini. Mazda2 punya bodi dengan tingkat aerodinamika yang mumpuni. Di area bonnet, desain lampu utama terhubung dengan tarikan garis desain hingga lekukan ruang roda depan.

‘Senyuman’ gril yang terpampang di bumper depan bersanding manis dengan desain rumah foglamp yang stylish. Aura stylish dan hi-tech juga merambah ke interior. Masuk ke area kabin, akan disambut dengan jok kombinasi dua warna berkapasitas 5 penumpang.

Jok depan ditunjang aspek ergonomis yang memungkinkan penumpang dengan tinggi badan 191 cm terjamin kenyamanannya. Pada jok baris kedua, sama sempurnanya mengakomodir kenyamanan, apalagi headroom-nya cukup lega.

Aura sporti nampak pada instrument cluster dan steering remote yang terintegrasi dengan car entertainment terkini pada versi terbaru Mazda2. Cukup dengan sentuhan jari, semua perintah dapat terakomodir dalam sebuah multimedia head unit model center dash berlayar touch screen.

Tingkat resolusinya terbilang ting­gi, yakni 800 x 480 HD TFT dengan format High Definition Digital Screen. Layar 9 inci-nya menyuguhkan fasilitas Radio FM/AM, CD dan MP-3 Player, XM, iPod Adapter. AV inputs, TV Tuner, DVD Player dan Virtual CD.

Dengan fitur Virtual CD memungkinkan untuk menyalin materi lagu hingga enam keping CD. Hingga seolah-olah dapat memainkan lagu dalam enam keping CD. Untuk format movie yang bisa dimainkan terbilang lengkap, yakni DVD/VCD/CD/MP3/MPEG/CD-R/WMA/JPEG.

Sedangkan format picture yang bisa dilihat adalah JPEG melalui media SD Card dan USB. Fungsi komunikasi juga terdapat di peranti ini. Selain koneksi telepon via Bluetooth, fitur Bluetooth A2DP dapat memutar lagu yang tersimpan di handheld.


 Steering remote sudah terintegrasi dengan audio kit(kiri) Built in Parking Camera, mampu memantau area belakang mobil dengan sempurna(kanan)
Fitur Digital TV (optional) juga bisa di upgrade dengan gambar stabil pada wilayah jaringan seputaran Jabodetabek. Tidak hanya itu, ketika posisi gigi transmisi dialihkan ke mundur (R/Reverse), fasilitas Built-in Parking Camera akan memandu dengan aman.

Bila diinstalasi di Mazda2 hatchback atau sedan tipe R, akan langsung terintegrasi dengan steering remote di kemudi selain remote control. Opsi fitur tambahan pada perangkat ini juga termasuk fitur Satellite Navigation dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Untuk fasilitas GPS (optional) bisa di upgrade, saat ini sudah mampu menjangkau wilayah Jawa dan Bali.

Sedangkan TPMS (optional) yang merupakan teknologi untuk memantau kondisi keempat ban (tekanan udara dan suhu) sudah dilengkapi dengan alarm. Ketika tekanan ban berkurang atau melebihi batas, otomatis akan muncul pop-up di layar monitor.

Sederet fitur canggih ini tersedia untuk seri R baik transmisi otomatis maupun manual untuk periode pembelian mulai Maret 2011. Already own a Mazda2? Just take it!  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa