Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Memilih Hyundai trajet, Waspadai Sektor Kaki-Kaki

Editor - Jumat, 23 April 2010 | 11:40 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Memilih mobil bekas berkualitas memang membutuhkan ketelitian ekstra agar tidak terjebak setelah membelinya. Hyundai Trajet merupakan salah satu MPV favorit yang layak diburu sebagai alternatif mobil keluarga.

Di pasaran bekasnya, kondisi yang diperoleh relatif beragam, bergantung tahun produksi dan pemakaiannya. Nelson Hutagalung, kepala servis Hyundai Pluit, Jakut, memberikan beberapa tips.

Secara umum, Hyundai Trajet tidak mempunyai masalah ataupun penyakit khusus. Sama halnya seperti yang dialami mobil sudah ber-umur. “Lebih bagus kalau punya track record servis lengkap,” ujar pria ramah ini.

Lebih lanjut, pria yang sudah lama mena-ngani mobil Hyundai ini, ada baiknya konsumen fokus di produk yang sudah berumur lima tahun ke atas. Seperti halnya mobil bekas lainnya, sektor kaki-kaki patut diwaspadai. Khususnya komponen seperti as roda beserta karet-karet yang rentan malfungsi lantaran pemakaian di medan berat. Gejalanya dapat dideteksi jika ditemukan bunyi yang tidak biasa saat mobil berjalan.

Beralih ke ruang dapur pacu, komponen fast moving seperti timing belt juga wajib masuk dalam daftar pemeriksaan. Faktor pemilik yang kadang lupa jadwal penggantiannya dapat menyebabkan kerusakan mesin lebih parah. Perhatikan juga jika ada tetesan maupun rembesan oli di sekitar blok mesin. Untuk lebih lengkapnya, Nelson menyarankan pemeriksaan menyeluruh di bengkel resmi Hyundai.


Penulis/Foto: Anto / Anto

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa