Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Body Part Copotan Dari Mobil Lokal Hingga CBU

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Kalau sampai terjadi tabrakan, pasti mobil akan rusak, terutama bagian bodi. Bisa itu penyok atau hanya tergores. Celakanya lagi, ternyata mobil Anda tidak diasuransikan.

Alhasil, kalau masuk bengkel sampai ada ganti body part, pasti mahal bila harus beli baru.

Nah, di Aji Motor (AM), yang sudah menjadi spesialis body part copotan eks limbah mampu menyediakan berbagai macam pilihan.

Mulai dari kendaraan yang diracik lokal maupun mobil completely built up (CBU) seperti Toyota Alphard.

Menariknya, dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang beli baru, kondisi juga layak pakai. “Sebelum kita beli biasanya dicek dulu kondisinya, setidaknya kondisinya harus 75%,” ujar Lubis, pemilik AM.

Sebagai contoh, kap mesin Toyota Kijang Innova dihargai Rp 400 ribu, bandingkan dengan harga barunya yang hampir mencapai Rp 1 juta! Lalu front bumper Toyota Avanza 1.3 harganya Rp 250 ribu, kalau Avanza 1.5 Rp 350 ribu. sementara kalau beli baru, untuk komponen yang sama sekitar Rp 600 ribu sampai Rp 750 ribuan.

“Biasanya kalau kondisinya penyok atau sobek di bumper, kita perbaiki dulu sampai tahap epoxy, jadi pembeli tinggal mengecat warna bodi saja,”jelas Lubis. Langsung saja ke Komplek Sandang, dekat kelurahan Palmerah, Jl. U (depan SMK 13), Jakbar. Telp. 021-53674658.


Penulis/Foto: Kyn / Kyn

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa