Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes S-Class Plug-In Hybrid

Editor - Selasa, 5 Januari 2010 | 12:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto: S-Class

OTOMOTIFNET – Bila Toyota belum berniat untuk mengkomersilkan teknologi plug-in hybrid, berbeda dengan Mercedes. Pabrikan asal Jerman ini telah berniat untuk merilis teknologi tersebut secara massal.

Teknologi plug-in hybrid sedikit berbeda dengan teknologi hybrid biasa (konvensional). Plug-in hybrid memungkinkan pengemudi melakukan charge baterai lewat colokan listrik yang telah disediakan. Boleh dibilang mobil semi listrik.

Plug-in hybrid pada Mercedes akan disematkan pada generasi terbaru S-Class yang diramalkan akan dirilis pada 2013 mendatang.

Dikabarkan generasi terbaru S-Class akan mengedepankan soal efisiensi. Namun, khusus untuk versi plug-in hybrid akan hadir dengan bobot yang lebih ringan dan lebih aerodinamis.

Sebuah sumber juga mengatakan bahwa konsumsi S-Class Plug-In Hybrid bisa mencapai 34 km/liter dan emisi gas buang hanya 100 g/km.

Untuk urusan dapur pacu, sebuah sumber mengatakan bahwa pabrikan berlambang three-pointed-star tersebut akan membenamkan mesin 5000 cc. Tentu saja mesin tersebut juga akan ditemani oleh sebuah motor listrik dan baterai lithium-ion.

Seperti pada sistem hybrid yang sekarang, tak akan ada mode elektrik di plug-in hybrid versi Mercedes. Jadi, motor listrik hanya berfungsi untuk membantu kerja mesin.

Tapi beberapa fitur khas mobil hybrid akan tetap hadir. Sebut saja stop-start system, regenerative brake, dan lain-lain.

Sampai saat ini belum ada kabar apakah versi hybrid konvesional juga akan hadir di line-up S-Class terbaru.

Meskipun belum ada pengumuman resmi mengenai kapan S-Class Plug-In Hybrid ini akan dirilis, tapi banyak pihak yang mengatakan bahwa pada 2014 mobil mewah ramah lingkungan ini sudah diproduksi secara massal.

Penulis : Dika/AZ
Foto: Mercedes-Benz

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa