Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keluarga Suzuki Ertiga Hijaukan Taman Keanekaragaman Jatinangor

Rabu, 23 April 2014 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jatinangor – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan penanaman perdana sumbangan 3.000 bibit pohon dari 3.000 keluarga Ertiga sebagai program kelanjutan CSR di Taman Keanekaragaman Hayati, Jatinangor, Jabar (21/4). Prosesi penyerahan secara simbolis kepada Yayasan KEHATI sudah dilakukan di JIExpo, Kemayoran, pertengahan Januari lalu. 

Saat penanaman di blok khusus di Taman Keanekaragaman Hayati, PT SIS diwakili oleh Muhamad Arfandi Nasrullah selaku 4W Communications Development Strategy yang  didampingi oleh perwakilan Yayasan KEHATI Saleh dan Kasubdit Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Jawa Barat, Nita Nilawati. 

Setidaknya terdapat 10 jenis tanaman lokal, endemik dan langka di Jawa Barat yang ditanam pada prosesi tersebut. Tanaman – tanaman tersebut di antaranya Huru mamprang, Puspa Leutak, Lame, Jamuju dan Tebe. Secara keseluruhan, Suzuki telah menyumbangkan 30 jenis tanaman lokal. Nantinya, Taman Keanekaragaman Hayati diharapkan  dapat berkembang dan menjadi wisata edukasi bagi masyarakat dan melestarikan tanaman-tanaman lokal.
  

Sebelum prosesi penanaman, kelompok masyarakat telah menerima penyuluhan dari BPLHD Jawa Barat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) setempat. Penyuluhan tersebut bertujuan untuk menyiapkan masyarakat sekitar Taman Keanekaragaman Hayati agar dapat menciptakan sumber penghasilan sendiri. Dengan demikian, tidak hanya kualitas sumber daya alam (SDA) yang meningkat tetapi juga mampu mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM).
 
“Melalui program CSR ini merupakan wujud nyata kontribusi Suzuki terhadap lingkungan. Tidak hanya peduli terhadap pelestarian lingkungan, sumbangan 3.000 bibit pohon ini merupakan wujud komitmen Suzuki dan perhatian dari keluarga Ertiga Indonesia terhadap keberlangsungan tanaman-tanaman lokal dan endemik Jawa Barat yang sudah mulai  langka“, ujar Dimelza Sharindradini, Head of 4W Communications Development PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS). (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa