Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Deretan Koleksi Mobil Wawan yang Pindah Garasi ke KPK

Jumat, 21 Februari 2014 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Hampir setengah luas halaman parkir Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta dipenuhi oleh mobil Wawan saja. Dari mobil yang berharga biasa saja, sampai yang harganya mencapai miliaran.

Mobil yang belakangan ini tiba merupakan hasil sitaan KPK terkait kasus dugaan pencucian uang yang menjerat Tubagus Chaeri Wardana atau yang akrab disapa Wawan. Mulai dari tangan beberapa anggota DPRD Banten, pimpinan partai sampai kalangan artis. 

Dari hasil pengembangan pemeriksaan, KPK berhasil menjemput puluhan mobil hasil dari aliran dana Wawan. Selain mobil mewah Rolls Royce, Jaguar, Lamborghini, dan Bentley, Nissan GT-R, ada juga jenis mobil lainnya. 

Deretan mobil itu mulai dari, Honda CR-V B 287 SON, Honda CR-V B710 MED, Mercedes Benz E 300 B 4 FIS, Toyota Vellfire B818 TTA, Mercedes Benz B818 WWN, Mini Cooper abu-abu B 888 PZ, BMW X1 B 412 ANA.

Selain itu, ada juga Toyota Vellfire hitam B 1476 SRS, Toyota Vellfire putih B 1490 SRS, Mitsubhisi Pajero putih B 153 LEE, Mitsubishi Pajero Sport hitam B2704 MT, Suzuki APV hitam B 1528 SFX, Toyota Vellfire warna putih B 510 JDC, Toyota Land Cruiser. 

Total keseluruhan mobil hasil penyimpangan uang itu adalah 39 unit. Banyak juga yah! (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa