Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, di Hokkaido ada 26 Trek Tes Mobil dan Motor

Minggu, 13 Oktober 2013 | 06:14 WIB
No caption
No credit
No caption



Yufutsu - Pulau Hokkaido ternyata menjadi pilihan pabrikan mobil, motor dan komponen di Jepang untuk membangun proving ground atau test track. Seperti di Shigetsu, ada milik Toyota, Daihatsu, Yamaha, dan Bridgestone. Kemudian Suzuki di Shimokawa, Denso di Abashiri dan masih banyak lagi, yang semuanya berjumlah 26.

"Kebanyakan di daerah utara. Karena di Hokkaido banyak turun salju, jadi cocok untuk jadi tempat tes perfoma mobil di daerah dingin," jelas Tadashi Shouda, Managing Director WAcom Hokkaido Ltd, salah satu proving ground swasta di pulau ini.

Test drive di tempat dingin seringkali dilakukan untuk mobil, motor dan komponen yang akan dijual ke beberapa negara di Eropa juga Amerika Utara dan Kanada. 

Sedang fasilitas milik WAcom sendiri terletak di Hokkaido daerah selatan. "WAcom ada di selatan agar bisa jadi tempat test sepanjang tahun. Bisa 4 musim, bukan cuma musim dingin saja," jelas pria ramah ini.

WAcom sendiri awalnya adalah milik Isuzu, namun pada tahun 2002 berpisah dari Isuzu dan menjadi perusahaan sendiri. Di sini umumnya dilakukan riset penelitian performa kendaraan berbagai merek. Dan hingga kini, trek tes ini masih langganan digunakan Isuzu untuk melakukan pengujian mobil-mobil baru, baik mobil penumpang maupun kendaraan komersial seperti truk. (mobil.otomotifnet.com).

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa