Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kondisi Pasar Aksesoris Mobil, Harga Belum Berubah

billy - Senin, 15 Juli 2013 | 18:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski harga bahan bakar minyak bersubsidi sudah dinaikkan, tetapi Agung dari gerai aksesori mobil Nas Motor di Pasar Automotive Duren Sawit Jakarta Timur, meyakini bahwa pasar ‘pemanis mobil’ itu akan tetap bergairah. “Kenaikan harga BBM pasti berpengaruh pada pasar aksesori mobil. Saat ini pasar sedang stabil, artinya pedagang masih menghabiskan stok lama. Harga juga belum berubah,” bilangnya.

Lanjutnya, walaupun saat ini belum ada kenaikan harga, tapi biasanya dalam kurun waktu sebulan ke depan hampir bisa dipastikan harga akan naik hingga 20 persen. Untungnya kenaikan ini berdekatan dengan waktu lebaran.

“Biasanya menjelang lebaran, konsumen akan banyak berdatangan untuk mendandani mobilnya, karena mau kelihatan keren dibawa mudik,” ujar pria ramah ini. Biasanya dalam musim ini juga, aksesoris rak bagasi sangat tinggi penjualannya karena dipakai untuk mengangkut barang untuk mudik. “Saya optimis walaupun BBM naik, kondisi pasar aksesori akan tetap stabil,” ujarnya.

Sementara itu Arif dari gerai aksesori Banteng Mas, Mega Kemayoran Lantai 8, Jakarta, ikut melontarkan pendapat. “Kalau bicara harga, produk aksesori mobil apalagi komponen yang diimpor dari luar, gejala kenaikan harga mulai terasa sejak November tahun lalu dan Februari tahun ini,” bilangnya.

Hal ini, menurutnya, tak lepas dari kondisi negara pengekspor komponen aksesori, semisal Thailand yang menaikkan UMR (Upah Minimum Regional) dalam negeri­nya. Terus juga kenaikan bea masuk barang impor juga mengerek harga komponen ini. Pun demikian pasar dalam negeri masih terus bergairah. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa