Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Knalpot, Bila Keropos Paling Murah Rp 30 Ribu

billy - Selasa, 16 April 2013 | 07:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Adalah Hali Marwan dari bengkel knalpot Ahya Knalpot di Jl. Gerilya No. 577, Purwokerto, Jateng punya panduan sederhana soal perawatan knalpot mobil kesayangan. ”Saat mencuci kendaraan jangan sampai ada air yang masuk, apalagi sampai ke saringannya. Itu lantaran air tersebut bisa mengendap dan menimbulkan karat, akibatnya knalpot jadi keropos,”kata pria yang sudah mulai tangani knalpot sejak tahun 1999 ini.

Lebih lanjut pria yang bisa dihubungi di 0815-48818170 ini menjelaskan, bila menjumpai karat pada bagian luar knalpot, segera bersihkan dengan ampelas halus atau sikat baja. Namun, khusus Anda yang berada di wilayah Purwokerto dan sekitarnya, bila alami masalah dengan knalpot dan ingin mendapat perbaikan khusus atau malah sekalian ganti knalpot racing bisa langsung menuju alamat tadi. “Untuk jasa perbaikan knalpot seperti ada bagian yang keropos kena Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribu, tergantung tingkat kerusakan,” katanya.

Lalu, untuk ganti knalpot Marwan, sapaan akrabnya, memberikan tiga pilihan bahan yaitu standar, galvanis dan stainless. ”Untuk harga masing-masing bahan berbeda dan tergantung jenis mobil juga, semisal Kijang Innova berbahan galvanis kena Rp 300 ribu hingga Rp 450 ribu, sedangkan stainless Rp 750 ribu hngga Rp 800 ribu,” rincinya. Mau coba?  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa